22 Maret 2016

Facebook dan WhatsApp Tahun ini Bakal Cabut dari BB, Bagaimana NasibBlackberry?

facebook tinggalkan blackberry
KaliandaNews.com – Bagi pengguna setia Blackberry mungkin kabar ini agak sedikit kurang mengenakan, dimana Jejaring Media Sosial Raksasa Facebook dan WhatsApp direncanakan bakal cabut dari flatform Blackberry.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Facebook, namun WhatsApp telah resmi mengumumkan akan berhenti dari BlackBerry pada akhir tahun 2016.

Dinilai rencana itu sangat merugikan perusahaan, dan berpotensi bakal anjloknya penjualan Blackberry, pihak Blackberry membuat pernyataan resmi.

BlackBerry secara blak-blakan mengungkapkan keinginannya untuk berusaha agar kedua layanan itu bisa kembali ke BlackBerry. "Berjuang terhadap WhatsApp dan Facebook agar berubah pikiran," ungkapnya.

Salah satu usahanya adalah kampanye dengan hashtag #IloveBB10Apps yang sempat masuk di Trending Topik Twitter. Penggemar BlackBerry juga membuat petisi untuk mendukung WhatsApp dan Facebook kembali.

Target petisi tersebut tak banyak-banyak amat, hanya 10 ribu dukungan. Namun lajunya terbilang sangat lambat, karena sejak digelar pada 28 Februari lalu baru tercapai 2009 tanda tangan yang masuk.

Jika benar-benar itu terjadi? Bagimana nasib Blackberry kedepannya? Mengingat pengguna smartphone masih didominasi oleh kalangan yang menggandrungi media sosial facebook dan WhatsApp.

(Editor: kld)

Berita Terbaru