15 Januari 2017

Warga Babatan Satu Minggu Menghilang, Diduga Menjadi Korban Penculikan

Satria bin Sarmani 
Kaliandanews.com, Kalianda - Satria bin Sarmani (14) sudah satu minggu menghilang dari rumahnya di Dusun Sukadamai, Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Diduga Satria menghilang karena menjadi korban penculikan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Satria hilang bersamaan dengan motor Hokaido (BE 8280 CJ) milik ayahnya, Minggu (08/01), sesaat setelah Ali (35) yang merupakan rekan ayah korban, berkunjung dan menginap di rumah korban, Sabtu (07/01), Malam.

"Korban dan sepeda motor milik orang tuanya hilang sampai sekarang," kata Yusril, Minggu (15/01) yang merupakan kerabat korban.

Saat itu rumah dalam keadaan sepi, kedua orang tua korban tidak berada di rumah. Ayah korban yang merupakan sopir truk, sedang pergi membawa truk, sedangkan ibunya sedang di desa lain.

"Korban dan pelaku pas pergi dari rumah ada tetangga yang ngeliat tadi sore, tapi tetangga gak ada yang curiga," lanjutnya.

Korban yang akrab disapa Dedek ini memiliki ciri-ciri sedikit cedal kalau bicara, rambut hitam lurus, kurus dan kulit sawo mateng. Keluarga korban berharap jika masyarakat yang tahu keberadaannya memberitahu pihak keluarga atau Kepolisian setempat.

Setelah dicari kesana-kemari tidak membuahkan hasil, akhirnya orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungan.

"Sudah dilaporkan beberapa hari yang lalu ke Polsek Tanjungan," tutur Yusril.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungan AKP Hendi Prabowo mengatakan pihaknya sedang lakukan penyelidikan, terkait hilangnya warga Desa Babatan itu.

"Sedang kami lakukan penyelidikan. Orang tuanya sudah melapor, kasus ini sedang kami dalami," ujarnya. (yb)

Berita Terbaru