18 April 2016

Bupati Lampung Selatan: Salon Merupakan Bagian dari Pengembangan Ekonomi kreatif di Lamsel

fashion show muli kalianda 2016

KaliandaNews.com, Kalianda – Siger PARISA Lampung Selatan  menggelar lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016, di Aula Sebesi, Gedung PKK, Senin (18/04).

Dalam Sambutan Bupati Lampung Selatan, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Fauziah Arief, mengatakan lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016 merupakan kegiatan pendukung dari ajang Festival Rajabasa Tahun 2016 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Bulan Mei bulan depan.

muli kalianda

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan tumbuh bibit-bibit baru yang selama ini memang sudah ada, namun mungkin kami (Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Red) belum bisa mengukurnya dengan baik, mudah-mudahan dengan diadakannya event ini, adek-adek dapat mengikuti event yang lebih tinggi dan dapat menjual pariwisata Lampung Selatan”  kata Fauziah Arief dalam sambutannya.

fashion show kalianda 2016

Sementara Bupati Lampung Selatan yang hadir menjelang siang, turut menyampaikan sambutannya, Bupati berpesan kepada jewan juri untuk memberikan penilaian secara jujur dan objektif.

“Jangan karena saudara, jangan karena dari kampungnya, yang memang bakal menang menangkan” ujar bupati dalam sambutan pembukaannya.

Acara ini sangat baik, sangat bagus, lanjutanya, ini adalah bagian dari pengembangan ekonomi kreatif, coba banyangkan jika seluruh desa ada salon, satu salon sekurang-kurangnya 2 tenaga kerja di kali 260 desa berarti sudah 520 tenaga kerja yang diserap dibidang kecantikan. Katanya yang di sambut tepuk tangan dari hadirin yang hadir.

lomba fashion show kalianda 2016

Dari hasil pantauan Kaliandanews.com, Acara yang di gagas oleh Rudi Suhaimi yang tergabung dalam Siger Parisa Lampung Selatan, lomba Fashion Show Muli Kalianda dan Tata Rias Pengantin 2016 dikuti oleh 19 peserta kategori tata rias, fashion show anak-anak 12 peserta dan fashion show dewasa 24 peserta.

muli kaliada

Menjelang tengah hari, acara semakin meriah dengan kehadiran Nyonya Jasmine  Sahnaz Zainudin Hasan dan Nyonya Winarni Nanang Ermanto, tentu saja dengan kehadiran ibu bupati dan ibu wakil bupati, peserta semakin bersemangat untuk menampilkan aksi terbaiknya. Apalagi para peserta mendapat service make up dari penata rias dari Jakarta, bang oji yang merupakan penata rias yang biasa menangani artis ibukota. (kld).

 

Berita Terbaru