24 Mei 2016

Bupati Lamsel Minta Setiap Desa Ada Bidan yang Siaga 24 jam danJanjikan Seluruh Ruangan Pasien RS Bob Bazar ber Ac dan Bersih


KaliandaNews.Com, Kalianda - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat paripurna, dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Lampung Selatan Tahun 2015, Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi, SH.,MH dan dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, Senin (23/5/2016) siang.

Turut pula hadir dalam rapat tersebut beberapa anggota DPRD Lampung Selatan, Kepala Dinas, Badan, Instansi, Lembaga dan Camat dilingkungan sekitar pemerintahan Lampung Selatan.

Pada kesempatan ini Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan dr. JIMMY B. HUTAPEA, MARS, agar seluruh Desa di Lampung Selatan mempunyai bidan yang siap siaga selama 24 Jam. “pagi tadi saya mengobrol dengan pak kadis agar seluruh desa mempunyai bidan, soal dia tidur dimana terserah dia, mau tinggal dipuskesdes, tempat sodaranya tempat neneknya, tempat orang tuanya, yang penting tiap desa ada bidan yang siap 24 jam” tuturnya.

Bupati Lampung Selatan juga sudah memberlakukan untuk seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk menggratiskan biaya berobat disetiap Puskesmas yang berada di Lampung Selatan, hal ini dilakukan untuk mensejahterkan masyarakat Lampung Selatan. “sudah kita berlakukan di setiap puskesmas, jika hanya datang cekup dan berobat jalan itu tidak dipungut biaya lagi, kecuali yang belum punya BPJS, kalo untuk rawat inap dia baru dipungut biaya kalau hanya datang berobat dipuskes tidak dipungut biaya lagi” tambahnya.

Pada lanjutan pidatonya, beliau menanggapi keluhan masyarakat dan pasien di Rumah Sakit BOB Bazar Kalianda, salah satunya permasalahan tentang kurangnya pasokan air dan kualitas air yang kurang baik dimana air tersebut berkerak, beliau menegaskan akan menindak lanjuti permasalahan ini dengan memperbaiki kembali sumur-sumur tua, membuat sumur bor baru dan memperbanyak penampung air.  Pada 2017 menadatang Bupati Lampung Selatan juga berjanji akan meningkatkan kualitas kenyamanan dan kebersihan Rumah Sakit Bob Bazar. “ insyallah 2017 tidak ada lagi kelas yang tidak ber AC di Rumah Sakit Bob Bazar, mau kelas 1 2 3 4 semua akan kita bikin bersih dan ber AC,  jangan orang masuk rumah sakit tambah sakit” pungkas pak Bupati Lampung Selatan ini. (nzr)

Berita Terbaru