4 Mei 2016

Sampah Kembali Berserakan, Bupati Lampung Selatan Instruksikan Bersihkan Dermaga BOM Kalianda

dermaga bom kalianda
Gotong Royong di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda | Foto: Diskominfo Lamsel
 KaliandaNews.com, Kalianda – Membuang sampah sembarangan bagi sebagian masyarakat Indonesia adalah sesuatu yang dianggap lumrah, perbuatan tercela itu memang sangat mudah dilakukan, habis memakan sesuatu atau merokok, bungkusnya atau  puntungnya tinggal lempar, beres. Tidak perlu repot-repot mencari tempat sampah yang memang sangat jarang di temui di area publik. Tidak terkecuali di area wisata.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dibantu masyarakat sekitar melakukan gotong royong bersih lokasi wisata kuliner dan PPI BOM Kalianda, Rabu (4/05).

Ir. Erlan Murdiantono Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai arahan Bupati Zainudin Hasan untuk melakukan gotong royong membersihkan lokasi wisata kuliner dan PPI BOM Kalianda.

Dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membuat lokasi kawasan wisata kuliner menjadi lebih bersih, sehingga bisa menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan. “Ini sesuai arahan bupati, kita melakukan gotong royong bersama sejumlah SKPD dibantu camat, lurah dan masyarakat. Harapannya tempat ini menjadi lebih bersih, sehingga bisa mengundang dan menarik lebih banyak wisatawan berkunjung,” ujar Erlan.

Dirinya juga mengajak masyarakat dan para pedagang yang berada di lokasi wisata kuliner agar dapat menjaga kebersihan di tempat itu. Sebab katanya, selain menjadi pusat wisata kuliner, lokasi tersebut juga menjadi pusat kesenian dan pengembangan wisata budaya. “Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan di areal ini. Agar wisata kuliner BOM ini lebih bersih dan lebih aman,” ajaknya.

Erlan menambahkan, kegiatan itu akan terus dilakukan guna menjaga wisata kuliner dan PPI BOM tetap bersih. Dimana ada sekitar 160 orang petugas kebersihan beserta sejumlah SKPD dibantu masyarakat yang turun melakukan gotong royong.

“Kita juga berharap masyarakat jangan hanya menunggu pemerintah saja, tetapi melalui kesadaran masyarakat sendiri. Karena disini nantinya akan menjadi tempat dilaksanakan Festival Rajabasa, dan tanggal 8 Mei besok dilakukan kegiatan fun bike mengambil start dari sini,” kata Erlan seperti di lansir dari Diskominfo Lampung Selatan. (editor: kld | Diskominfo Lamsel)

Berita Terbaru