20 Maret 2016

Akhirnya, KAHMI Lampung Selatan Terbentuk


KaliandaNews.com, Kalianda – Dalam suasana santai dan rileks dibawah rimbunnya pepohonan Taman Insan Cita di pekarangan kediaman Drs. H. Moh. Rasyid, Jl. Kolonel Makmun Rasyid Kalianda Lampung Selatan, KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Lampung Selatan terbentuk. Sabtu (19/3/16) petang.

Dengan terbentuknya KAHMI Lampung Selatan ini, sebagai jawaban kegundahan para alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berdomisili di kabupaten Lampung Selatan, bahwa menurut mereka hanya di Lampung Selatan HMI dan KAHMI belum terbentuk. Selain itu pembentukan ini juga sebagai tindak lanjut dari mandat KAHMI Provinsi Lampung untuk membentuk KAHMI di Bumi Khagom Mufakat. Instruksi ini tertuang dalam surat mandat No. 001/Mandat/Kahmi-lpg/II/2016 yang ditandatangani oleh Ketua KAHMI Lampung, Dr. Agus Nompitu, S,E., M.T.P.

Menurut Drs. H. Moh. Rasyid selaku salah seorang penggagas terbentuknya KAHMI di Lampung Selatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa KAHMI di Bentuk di Lampung Selatan atas keprihatinan, dikarenakan Lampung Selatan sampai saat ini belum terbentuk KAHMI, maka sejak bulan Februari 2016 yang lalu pembentukan KAHMI Lampung Selatan di rencanakan untuk segera di bentuk.

“Dengan dibentuknya KAHMI di Lampung Selatan, otomatis akan membentuk status di kalangan masyarakat, karena KAHMI akan bergerak bersama rakyat, selain itu di harapkan kedepannya HMI Lampung Selatan pun secepatnya terbentuk” tutur Drs. H. Moh. Rasyid dalam sambutan singkatnya di depan kurang lebih 25 Orang para alumni HMI dari berbagai perguruan tinggi dan latar belakang pekerjaan.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, secara resmi menetapkan rumusan kepengurusan KAHMI Kabupaten Lampung Selatan, dengan susunan sebagai berikut:
Presidium :
1. Edi Setiawan, S,Sos
2. Dwi Ryanto, SE,MM
3. Titik Sutriningsih, SE, MM
4. Irnawati, S.Pd
5. Erdiyansyah, SH,MM

Sekretaris : Hendra Apriyansyah, SE
Sekretaris I : Alfarobi, S.Si
Sekretaris II : Andriawan Kusuma, SH

Bendahara Umum : Rudi Hartono, SH, Mkn
Wakil Bendahara : DR. Erlina, M.Pd

Ketua Dewan Penasehat : Drs. H. Moh. Rasyid
Sekretaris Dewan Penasehat: Drs. Chairum Fansuri

Ketua Dewan Pakar : Almaarif Setaf, SH, MH
Sekretaris Dewan Pakar: Drs. M. Fuadi

(kld)

Berita Terbaru