25 Maret 2016

Jangan di Contoh, Akibat Sex Bebas Dua Anak Sekolah ini Idap Penyakit Kencing Nanah

akibat sek bebas
KaliandaNews.com – Pergaulan remaja yang semakin bebas tanpa batas dan pola pikir manusia yang ikut arus modern membuat pemikiran manusianya pun berubah pula. Dari berbagai pergaulan tersebut timbulah berbagai dampak yang berbahaya. Salah satunya adalah penyakit Gonorrhea.

Di Bengkulu, Dua remaja yang masih berstatus pelajar di laporkan mengidap penyakit kelamin Gonorrhea atau kencing nanah, penyakit ini biasanya menular melalui aktifitas hubungan sex.

Kasus ini terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, menurut Dr. Mulyono Kepala Puskesmas Air Lais Kabupaten Bengkulu Utara, dalam dua minggu ini sudah dua remaja yang berobat ke puskesmas.

“Dalam dua minggu ini sudah dua remaja yang datang berobat karena memiliki penyakit kelamin kencing nanah atau Gonorrhea,” ungkap Dr. Mulyono, seperti dikutip dari gerbangbengkulu.com, Jum’at (25/03/16)

Kencing nanah (Gonorrhea) adalah penyakit menular seksual (PMS). Kencing nanah disebabkan oleh Neisseria gonorrhoea, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang dengan mudah pada saluran reproduksi yang hangat dan lembab, termasuk pada serviks (mulut rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) wanita, dan di uretra (saluran urin) wanita dan pria. Gonore menular melalui kontak dengan penis, vagina, atau anus. Tidak harus ada ejakulasi untuk terjadinya penularan atau terjangkitnya penyakit ini. kencing nanah juga dapat ditularkan ibu kepada anaknya selama kelahiran.

Dengan adanya anak bawah umur yang terjangkit penyakit kelamin ini, merupakan cerminan kondisi pergaulan bebas dan kurangnya pendidikan seks bagi para remaja.

Manurut Dr. Mulyono, dibutuhkan kerjasama lintas sektor instansi dalam menekan angka penyakit kelamin ini pada remaja.

Jika sobat tidak ingin mengalami kejadian serupa, jangan sekali-kali melakukan sex bebas selain di larang oleh norma adat istiadat dan agama, perlakuan menyimpang ini sangat rawan terhadap penyakit. Yakinlah penyesalan itu datangnya tidak sekarang tapi nanti.

(Editor : Kld | Sumber: gerbangbengkulu.com)

Berita Terbaru