21 Maret 2016

Rumah Sablon Barata Sidomulyo, Tempat yang Pas Buat Nyablon KaosKualitas Distro

rumah sablon barata

KaliandaNews.com - Mencari pekerjaan di jaman serba penuh persaingan ketat ini tidaklah mudah, banyak waktu dan tenaga yang harus dikorbankan. Menenteng map lamaran dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya terkadang hanya kecewa yg didapat, jangan terlalu berharap, apalagi punya ijasah dan skill yang pas-pasan.

Tapi yakinlah banyak jalan menuju Roma, mungkin pepatah tersebut yang dipegang teguh seorang pria muda bernama Dimas Tirta, pemuda berusia 28 tahun ini bersama rekan-rekannya mendirikan usaha clothing sablon bernama Rumah Sablon Barata. Barata sendiri diambil dari nama-nama pendirinya yaitu, Bagus Rama dan Tata.

Meski usahanya masih terbilang skala kecil, Pria asal Sidomulyo Lampung Selatan ini mampu meraup omzet hingga Rp. 4 Jutaan perbulannya dari hasil penjualan kaos dan sablon yang di gelutinya sejak Agustus 2015.
sablon kaos lampung
Kini Rumah Sablon Barata mempekerjakan 4 Karyawan tetap, selain itu Dimas juga mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga sebagai tenaga penjahit yang telah disediadakan alat jahit dirumah mereka masing-masing jadi pesanan dapat selesai on time’s. Rumah Sablon Barata juga menyediakan paket peralatan sablon seperti screen sablon, rakel, frame presisi untuk meja sablon dan mereka juga membuka kelas sablon kilat bagi siapa saja yang ingin belajar mengenal teknik sablon.

Saat KaliandaNews.com bertandang ke “Markas” Rumah Sablon Barata, suasanaya begitu nyaman dan hangat. Workshop tempat proses penyablonannya pun cukup luas, terlihat berderet peralatan sablon. Ditempat inilah kaos di sablon berdasarkan pesananan dari para kliennya.

Sablon Kaos Lampung

Untuk urusan desain, Rumah Sablon Barata memberikan kebebasan kepada para pemesan, jadi para sobat bisa rancang sendiri desainnya dirumah, jika desainya kurang menarik nanti Pihak Rumah Sablon Barata tinggal memberikan sentuhan agar telihat menarik, atau bisa juga minta tolong ke crew Rumah Sablon Barata untuk membuatkan desainnya tanpa dipungut biaya. Tersedia juga Kaos Sablon motif Lampung.

Menurut Dimas yang merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual semarang tahun 2007 di Universitas Dian Nuswantara Semarang, untuk order masih di dominasi pesanan dari kalangan komunitas, seperti club motor, grup band dan komunitas lainnya. Saat ini rumah sablon barata sedang mengerjakan seragam olahraga untuk pelajar dan karyawan dengan desain terbaru yang menjadi ciri khas sekolah ataupun perusahaan masing-masing.
sablon kalianda
Berbicara kualitas sablon, Dimas berani menjamin hasilnya setara dengan sablonan kaos distro made in Bandung yang di jual di outlet-outlet distro. Karena teknik penyablonannya sama, yaitu dengan sistem sablon manual menggunakan screen ada juga yang menggunakan sticker cutting dengan system heat press, hasilnya seperti logo-logo di jersey bola, kualitasnya tentu sangat bagus dan tahan lama.
cara membuat sablon kaos
Adapun bahan baku kaos polos, Rumah Sablon Barata mendatangkannya langsung dari Kota Kembang Bandung, karena kota ini merupakan gudangnya produksi kaos berkualitas distro dengan harga yang miring. Jenis kaos yang dipilih adalah cotton combed 24, 26s dan 30s yang nyaman untuk dipakai.

Dalam menjalankan usaha sablonnya, selain di outlet, Dimas dan crew menerima pesanan via online dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook dan instagram, berkat promosi dimedia sosial, baru-baru ini Rumah Sablon Barata menerima order dari Jepang.
sablon keliling lampung
Selain itu, jika ada event-event tertentu, Rumah Sablon Barata juga sering ikut bagian, yakni dengan membuka lapak atau menggunakan mobil, jadi proses desain dan sablon langsung di lakukan di tempat. Hal ini agar warga Lampung, khususnya anak Lampung Selatan dapat mengenal lebih dekat dengan Rumah Sablon Barata.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Rumah Sablon Barata memberikan jaminan berupa garansi dengan menyablon ulang bila hasil atau kualitas sablon tidak memuaskan, selain garansi sablon, Rumah Sablon Barata juga akan memberikan garansi bila kualitas jahitan kaosnya ada yang cacat.
rumah sablon barata
So, bagi para sobat yang berniat memesan kaos sablon untuk pribadi atau komunitas jangan ragu untuk datang langsung ke Rumah Sablon Barata atau pesen via Telp/WA. Harga mulai dari Rp. 50Ribu - Rp. 85ribu tergantung jenis kaos dan desain. Untuk pemesanan kaos Sablon minimal order 6 pcs, tersedia juga kaos sablon siap pakai yang dapat dibeli satuan.

Tuangkan Imajinasimu dalam kaos!!

barata rumah sablon

Rumah Sablon Barata

Alamat: Simpang Kota Dalam Sidomulyo (50 Meter Dari Jl. Lintas Samping Rumah Bidan)

Contact Person:

Telp/Whatsapp : 0821 351 21 493 (Dimas)

Pin: 5E022ECE

Simak Videonya:



map :

Berita Terbaru