26 April 2016

Peringati Hari Kartini, PAUD dan TK Konvoi Keliling Kota Kalianda

paud kalianda

KaliandaNews.Com, Kalianda -Ribuan murid TK dan Paud sekecamatan Kalianda, mengikuti kegiatan konvoi untuk memeriahkan peringatan hari Kartini. Acara konvoi yang berlangsung ini, dimeriahkan juga dengan atraksi drumband dari para murid TK dan PAUD, Selasa (26/04).

Kegiatan karnaval ini diikuti para murid PAUD dan TK sekecamatan Kalianda dengan berbagai kostum, mulai dari kostum Polri, Militer, Pilot dan beragam pakaian adat daerah setempat.

Para peserta konvoi dengan berjalan kaki melintasi kawasan Kota Kalianda mulai dari Lapangan Korpri Komplek Kalianda dan berakhir di Lapangan Cipta Karya Kalianda. Aneka atribut beragam warna tampak menghiasi kemeriahan Peringatan hari kartini ini. Meskipun sempat di guyur hujan gerimis, namun mereka tetap bersemangat berjalan kaki hingga titik akhir konvoi pawai.

Sementara itu, ketua pelaksana Pusat Kerja Gugus (PKG) Erna Yulis, S.pd menjelaskan, acara Karnaval berlangsung menyebutkan, ada 56 Lembaga, terdiri dari 13 TK, serta 43 PAUD dan Kelompok Bermain (Kober) dari seluruh Kecamatan Kalianda, yang mengikuti acra konvoi karnaval ini.

“Kita berharap dengan pelaksanaan ini, kedepannya pak Bupati dan Bunda Paud, agar Pusat Kerja Gugus (PKG) Kalianda diberikan Bantuan berupa Drumband, karna saat ini Pusat Kerja Gugus (PKG) Kalianda masih memakai Drumband hasil kreatifitas guru yang terbuat dari bahan bekas". Tutur Ketua Pelaksana Karnaval ini.
(nz)

Berita Terbaru