7 Mei 2016

Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia Gelar Sosialisasi Teknik Fotografidi Kalianda


fotografer kaliandaKaliandaNews.com, Kalianda – Puluhan fotografer Lampung Selatan yang tergabung dalam APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) mengadakan acara Ramah Tamah, Sosialisasi dan Deklarasi di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Selatan, pukul 13.00 WIB, Sabtu (06/05).

Acara yang dihadiri oleh pengurus daerah APFI Lampung Simon Abdurahman, pengurus cabang APFI Bandar Lampung Ayi, serta perwakilan Jurnalis Khairullah Aka, dan beberapa fotografer Lampung Selatan, bertujuan untuk mensosialisasikan teknik fotografi, etika fotografi dan estetika fotografi yang baik dan benar.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan fotografer, ilmu dan teknik fotografi harus ditingkatkan. Semakin tinggi ilmu dan teknik, tingkat kesejahteraan juga semakin meningkat,” ucap Simon.

APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) di deklarasikan pada tanggal 24-25 Juni 2014, di Hotel Venesia dan Hotel Harris Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau. Dari 18 Provinsi yang hadir dalam deklarasi APFI, terpilihlah sebagai dewan pembina yakni Hardiono Kertadjaja dan Ray Bachtiar Drajat.

Asosiasi yang di ketuai oleh Riadi Rahardja T, kini telah memiliki 16 perwakilan dari berbagai Provinsi di Indonesia. APFI juga membentuk LESKOFI (Lembaga Sertifikasi Bidang Fotografi) sebagai satu-satunya lembaga sertifikasi kompetensi bidang fotografi, yang menerima mandat dari Kemendikbud harus bekerja bersama dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dibentuk diseluruh Indonesia.

Salam Fotografi Indonesia !!! (Rnd)

Berita Terbaru