21 Juni 2016

Alhamdulillah, Bapak M Tohir Aji Penderita Kanker, Akhirnya di Bawa ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta

Bapak M Tohir Aji di jemput untuk di bawa ke Jakarta | Foto: Hendra
Kaliandanews.com - M Tohir Aji (61) warga Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, yang mengidap penyakit kanker kulit selama 8 tahun akhirnya dibawa kejakarta.

Informasi mengenai keberangkatan suami dari Ibu Maimunah ini disampaikan oleh Hendra, seorang tokok pemuda Lampung Selatan yang sejak awal memperjuangkan M. Tohir untuk mendapatkan perawatan medis.

“ Alhamdulillah, tadi pagi bapak kita M. Tohir Aji di jemput ambulance dari Yayasan Peduli Generasi lampung, dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda untuk mendapat rujukan selanjutnya,” terang Hendra kepada KaliandaNews.com saat di konfirmasi via telepon. Selasa (21/6) siang.

Ambulance yang membawa Bapak M. Tohir Aji | Foto: Hendra
 “Setelah mendapat rujukan dari RS. Bob Bazar, Bapak Tohir akan melakukan cek up di RSUD Abdoel Moloek Bandar Lampung, Mungkin Besok baru diberangkatkan ke RS Cipto jakarta” lanjut Hendra.

Hendra pun menerangkan bahwa bapak M Tohir akan mendapatkan perawatan secara gratis melalui BPJS Kesehatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Selagi menunggu keberangkatan ke Jakarta, malam ini bapak Tohir bermalam di Rumah Singgah Peduli yang disediakan oleh Yayasan Peduli Generasi Lampung di Bandar Lampung.

“ Malam ini Bapak Tohir dan keluarga akan menginap di Rumah Singgah Peduli milik Yayasan Peduli Generasi lampung , mudah-mudahan besok bisa langsung dibawa ke Cipto. Selama dijakarta selain akan di temani oleh Ibu Maimunah dan putranya Jukri, Bapak Tohir Juga akan di kawal oleh Mucthar Wahid yang merupakan tokoh pemuda Lamsel, Doakan saja semoga semua urusan disana lancar “ Tutup Hendra.

Keluarga Bapak M Tohir Aji di Rumah Singgah Peduli | Foto: kaliandaNews.com
Saat KaliandaNews.com menelusuri keberadaan M Tohir Aji di Rumah Singgah Peduli, benar saja Bapak Tohir bersama Istri dan putranya Jukri berada disana, kedatangan KaliandaNews.com untuk meneruskan bantuan berupa air mineral yang bisa digunakan untuk proses terapi. Bantuan tersebut kaliandaNews.com terima dari salah satu donatur dari Bandar Lampung.
Penyerahan Donasi berupa Air Mineral terapi | Foto : KaliandaNews.com

“Terimakasih nak, semoga air ini bisa membantu kesembuhan bapak” ucap Ibu Maimunah terharu.

Selain berupa air mineral untuk terapi, rencananya Mahasiswa HIMA HAN (Hukum Administrasi Negara) Universitas Lampung juga akan melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan bapak M. Tohir Aji.

Penggalangan Dana di Kalianda | Foto: Hendra
Sementara itu di Kalianda, sejak kemarin hingga hari ini dan beberapa hari kedepan penggalangan dana akan terus di lanjutkan sebagai bentuk solidaritas antar sesama. Terlebih pemberitaan mengenai penderitaan bapak M. Tohir telah menjadi viral dan perbincangan hangat di dunia maya. Betapa tidak hampir 8 tahun lamanya Bapak M. Tohir harus merasakan sakitnya tanpa perawatan medis dikarenakan tidak mempunyai biaya untuk berobat. (kld)

Berita Terbaru