29 Juli 2016

Fasilitator Program Gerbang Desa Saburai (PGDS) Lampung Gelar Bimtek

Fasilitator Perogram Gerbang Desa Saburai (PGDS) Gelar Bimtek

Kaliandanews.com, Bandar Lampung - Fasilitator Program Desa Saburai Lampung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), sebagai salah satu tujuan untuk meningkatkan performance program unggulan Lampung dalam hal pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini diadakan selama 2 hari 28-29 Juli 2016, bertempat di Balai Pelatihan Pertanian Haji Mena Bandar Lampung, (29/07).

Bimtek Program Gerbang Desa Saburai (PGDS) ini di hadiri 100 orang Fasilitator Desa, dan 5 Koordinator Wilayah (Korwil) Program GDS dengan pemateri/pelatih berasal dari tenaga-tenaga ahli provinsi PGDS.

Acara ini dibuka oleh Ibu Dra Mawarni, MM/Kabid Kelembagaan sosial Budaya Masyarakat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (BPMPP) Provinsi Lampung,  Dalam sambutannya Ibu Mawarni yang mewakili Bapak Kaban BPMPD Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama fasilitator, fasilitator dengan pelaku di tingkat Provinsi baik struktural maupun fungsional, juga sebagai ajang untuk meningkatkan performance program sebagai salah satu program unggulan Lampung dalam hal pemberdayaan masyarakat.  Lebih Lanjut Ibu Mawarni menyampaikan agar supaya dalam melaksanakan kegiatan di Lapangan fasilitator  senantiasa berpegang pada Petunjuk Teknis Operasional (PTO), arahan korwil, arahan Tenaga Ahli Provinsi agar tidak ada penyimpangan dan nama baik kita sebagai pelaku program tidak cemar;”Ini Program unggulan Lampung, Kalau gagal bukan hanya kita yang malu tetapi seluruh masyarakat Lampung”. Kata dia

Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek ini yaitu; Titik Kritis Pelaksanaan PGDS oleh Bapak Ir Amir M Hasan,  System Pengendalian Kegiatan di Lapangan oleh Bapak Ir Wirgiyanto, Bapak Kamijan/Asisten Bidang Peningkatan Kapasitas Pendamping, System Pelaporan Kegiatan oleh Bapak Sarmo, SIP, Penanganan dan Pengaduan Masalah oleh Bapak Yohanes, TB, Pelatihan TPK GDS oleh Bapak Ir Kundrat, dan Informasi dan Publikasi Program oleh Ali Rukman, S.Sos.

Fasilitator Perogram Gerbang Desa Saburai (PGDS) Gelar Bimtek

Selain dihadiri oleh para tenaga Ahli yang menyampaikan materi kegiatan ini juga di hadiri oleh  seluruh tim tenaga ahli dan suporting staff PGDS di Provinsi Lampung seperti Bapak Meini Ilhamuddin/Kasi Pembangunan BPMPD Lampung, Hengky Irawan, Aris Ahmad Fadillah, M. Adit Harlianto, dan Rudiansya. (AY)


Berita Terbaru