18 November 2016

Terkait pungli di ketapang, AKBP Brotoseno ditangkap Tim Saber Pungli

Saber pungli
Kaliandanews.com - Tim Saber Pungli terus memburu para pelaku pungli di seluruh tanah air, hingga saat ini Tim Saber Pungli  telah berhasil mencokok ratusan oknum baik sipil maupun aparat penegak hukum yang terlibat pungli.

Yang teranyar adalah AKBP Brotoseno yang ditangkap oleh tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Penangkapan ini mengarah ke dua pertanyaan. Apakah AKBP disuap atau memeras?.

"Masih didalami pemeriksaannya." ujar Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Jumat (18/11/2016).

Penangkapan Brotoseno ini merupakan tangkapan paling tertinggi dari segi kepangkatan di tubuh Polri yag dilakukan jajaraan tim Saber Pungli.

Brotoseno tertangkap langsung saat menerima uang sebesar Rp 3 miliar terkait kasus dugaan korupsi cetak sawah di Ketapang, Kalimantan Barat. Brotoseno ditangkap saat menjabat sebagai Kanit Tipikor di Bareskrim.

Dwi priyatno sebelumnya sempat menyebutkan bahwa pemerasan juga bagian yang masuk dalam bidikan tim Saber Pungi karena bagian dari pungli.

"Pemerasan kan masuk dalam Pungli ya," ujar Dwi.

Nama Brotoseno sempat mencuat setelah disebut menjalin kedekatan dengan mantan anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat, Angeline Sondakh. (Detik/kld)


Berita Terbaru