14 Desember 2016

Bupati Lamsel nonton bareng Piala AFF di Tenis Indoor Kalianda


Kalianda, Kaliandanews.com - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama masyarakat menyaksikan nonton bareng, Final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand, di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda Lampung Selatan, Rabu (14/12) Malam.


Terlihat antusias ratusan penonton yang menyaksikan pertandingan malam hari ini. Teriakan demi teriakan terus diberikan masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungan kepada Indonesia. Apalagi di akhir acara panitia menyediakan berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama sepeda motor.

Untuk mendukung kemenangan Timnas, Bupati Lampung Selatan menyempatkan diri untuk memimpin doa pada half time babak pertama agar anak-anak asuhan Alferd Riedl tersebut bisa memenangkan pertandingan.

"Mari kita sama2 mendoakan agar indonesia menang, mudah-mudahan skor pada babak pertama 1-0 untuk ke unggulan thailand, dibabak kedua berbalik menjadi indonesia 2-1, mudah mudahan dengan membantu doa indonesia bisa memanangkan pertandingan ini" ucap Zainudin.

Benar saja, Pada partai final AFF leg pertama ini Indonesia sementara berhasil mencundangi Thailand dengan skor tipis 2-1, lewat goal yang diciptakan Rizky Pora  pada menit ke-66 yang mengecoh satu pemain Thailand lalu menyepak bola dari luar kotak penalti. Si kulit bundar mengenai Tristan Do lalu berbelok arah masuk ke gawang Thailand.

Pada menit ke-70 giliran Hansamu Yama sukses menanduk bola di depan gawang Thailand untuk mencetak gol. Sementara gol satu-satunya Thailand dilesatkan oleh Teerasil Dangda di menit ke-33.

Dengan kemenangan ini menjadi modal besar bagi Indonesia untuk merebut Piala AFF yang belum pernah di menangkan Indonesia selama Piala AFF bergulir. (Kld)

Berita Terbaru