21 Desember 2016

Miris, Netizen ini sebut 5 Pahlawan Nasional di mata uang baru sebagai Pahlawan Kafir

Kaliandanews.com - Terkait penerbitan uang baru rupiah yang menampilkan 12 pahlawan nasional, ada saja ulah anak bangsa ini yang mempersoalkan para pahlawan tersebut ditampilkan dalam mata uang, parahnya lagi, anak bangsa yang telah menikmati kemerdekaan ini menyebut sebagian dari mereka dengan sebutan "Pahlawan Kafir".

Uang Rupiah Baru
Adalah Dwi Estiningsih,  lewat akun @estiningsihdwi di media sosial Twitter. Dwi yang merupakan kader PKS itu menyindir sejumlah pahlawan nasional yang dianggapnya kafir namun menafikan perjuangan para pahlawan yang telah merelakan pemikiran, darah bahkan nyawa untuk bangsa ini.

twitter Dwi Estiningsih

Tidak terima atas unggahan diduga bersifat cibiran berbau sara, banyak netizen geram dengan ulah Dwi, bahkan akun @_TNIAU justru menanyakan balik kepada akun @estiningsihdwi. Terutama soal sumbangsih telah diberikan kepada Indonesia.

Akun resmi TNI AU ini juga menyebut nama salah seorang pahlawan Agustinus Adisucipto, rela membela Tanah Air tanpa melihat masalah agama.

"Maaf mbak, Pahlawan TNI AU slh satunya Agustinus Adisucipto tdk memikirkan AGAMA saat berjuang utk NKRI, apa yg sdh anda lakukan utk NKRI?" ucap @_TNIAU.

Dahsyat jawaban dari TNI... begitulah pengetahuan sempit beragama...beragama tidak pernah salah..tapi oknumnya Begundal yang gampang mengkafirkan orang yg PICIK..seolah dia tahu bahwa dia akan masuk megahnya Surga. tulis Zinthae Ika Prasintadewi yang mendukung cuitan akun @_TNIAU.

 Tidak hanya itu, Relawan Jokowi Bara JP akhirnya mempolisikan Dwi karena ucapannya itu. (Kld)

Berita Terbaru