20 Desember 2016

Bupati Lamsel: Alquran ini jangan hanya dibaca saat mau Nikah saja

Kalianda – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/12 2016 M dan Tablik Akbar di Masjid Agung Kalianda. Acara tersebut di isi oleh penceramah Ustd. Bahtiar Natsir (Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia), dan KH Abah Roudh Bahar, Selasa (20/12).

Bupati Lamsel: Alquran  ini jangan hanya dibaca saat mau Nikah  saja
Foto: Bupati Lamsel Saat Mengisi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Anggota Jajaran Forkorpimda seperti Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, Dandim 0421/LS Letkol. Arm. Untoro Hariyanto, Kalapas Kalianda Gunawan Sutrisnadi, dan Kepala SKPD serta Camat Se-Kab. Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum  mengatakan,  dalam rangka memperingati Maulid  Nabi Muhammad SAW, hendaknmya kita jangan  hanya memperingati hari lahirnya saja, namun yang terpenting kita harus mencontoh suri tauladan baginda Rasullulloh SAW.

“selama ini kita memperingati maulid Nabi sebagai suatu tradisi, namun saya memahami Maluid Nabi bukan hanya memperingati pristiwa kelahirannya saja, akan tetapi hendaknya kita mencontoh apa yang dilakukannya apa yang menjadi suri tauladannya, misalnya bagaimana dia mendidik anaknya dan bagaimana dia mendakwahkan agama ini” tuturnya.

Zanuddin juga menambahkan, dalam mencontoh suri tauladannya, apa perintah yang tidak bisa diwakilkan dan  tidak bisa ditinggalakan yaitu adalah sholat. Bagai mna Sholat  itu bisa baik  kita harus punya ilmunya, dan ilmunya ada di alquran.

“makanya bagaimana kita bisa membumikan Alquran, jangan alquran ini hanya dibaca saat mau Nikah, dibaca pada saat mau ada acara, biasakan  minimal satu ayat satu hari, sukur kalo setiap abis sholat atau sebelumn sholat kita bisa baca satu ayat, maka yakinlah  setiap tahun semua umat Islam ini bisa khatam alquran. Pungkasn adik kandung ketua MPRI RI. (nz)

Berita Terbaru