11 Maret 2016

Terungkap, ini yang Membuat Bupati Lampung Selatan Bersedih

Bupati Lampung Selatan
Zainudin Hasan | Foto: KaliandaNews.com

KaliandaNews.com, Kalianda – Pendidikan Usia Dini merupakan salah satu tonggak untuk melahirkan generasi-generasi penerus yang dapat membawa bangsa ini melintasi jaman yang semakin berkembang.

Dengan semangat itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan Ny. Jasmine Shahnaz Zainudin Hasan selaku Bunda Paud, mengadakan acara silaturahmi dengan seluruh PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan yang bertajuk “ Gebyar PAUD”. Kamis, 10/3/16) di Lapangan Indoor Tenis Kalianda.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan mengatakan akan mengusahakan alokasi dana untuk mendukung PAUD, selain itu akan diupayakan untuk menambah honor insentif guru PAUD, pada tahun 2017, karena menurutnya honor guru PAUD selama ini membuat dirinya sangat sedih, honor yang diterima guru PAUD jauh dari kata layak hanya sekitar Rp. 100.000/bulan, sangat kontras dengan baju yang dikenakan mereka.

Mendengar Honornya akan dinaikan, sontak guru-guru PAUD bertepuk tangan dengan semangatnya.
Paud Lampung Selatan
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Firmansyah menerangkan bahwa acara ini merupakan acara silaturahmi perkenalan, antara anak-anak PAUD, gurunya Paud dan Mitra PAUD dengan Bunda PAUD yang baru yakni Ny. Jasmine Shahnaz Zainudin Hasan.

“Peserta berjumlah sekitar 1.500 orang dari seluruh TK dan PAUD se Kabupaten Lampung Selatan” terang Firmansyah kepada KaliandaNews.com.

Acara yang bertajuk Gebyar PAUD ini berjalan cukup meriah, hadir pula Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lamsel serta Camat Kalianda.
honor guru paud
“Acara ini terbilang sukses, ini bisa terlihat dari masyarakat yang antusias datang ke acara ini. kedepannya mari kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama antara orang tua, instansi terkait dengan PAUD” Ujar Sekretaris PKG Kecamatan Kalianda, Erna Yulis Spd. (kld)

Berita Terbaru