26 April 2016

Anak PAUD dan TK Padati Jalan Protokol Kalianda

polisi cilikKaliandaNews.com, Kalianda - Dalam rangka Hari Kartini dan menyambut Hari Pendidikan Nasional, Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Terpadu Kecamatan Kalianda mengadakan acara Karnaval Anak Usia Dini yang dimulai di lapangan Korpri komplek Pemda Lampung Selatan dan berakhir di lapangan Cipta Karya Kalianda, selasa (26/04). Hadir dalam acara ini Bunda PAUD Lampung Selatan Jasmine Shahnaz Zainudin, Pj. Sekda, Camat Kalianda, Ibu Kapolres Lampung Selatan.

Sebelum melakukan pemotongan pita Bunda PAUD Lampung Selatan Jsmine Shahnaz Zainudin “Paud, TK, Kober dan TPA adalah tingkat pendidikan paling dasar yang merupakan masa paling keemasan dan kritis karna tidak akan terulang lagi pada masa nanti. Dalam membangun kecerdasan dan karakter anak bukan hanya peran tenaga pendidik tetapi peran orang tua sangat penting,” ucapnya.

Acara yang menjadi program tahunan ini bertujuan untuk mengenang dan meneladani sosok Pahlawan Wanita Indonesia R. A Kartini serta melatih kemandirian anak, rasa percaya diri, rasa kebersamaan dan menanamkan rasa bangga anak-anak terhadap Ibu dan Bapak guru untuk pengembangan anak usia dini.

Antusias peserta karnaval ini sangat besar, terlihat dari jumlah yang hadir sekitar 243 guru dan tenaga pendidik, 1650 anak PAUD dan TK se Kecamatan Kalianda yang terdiri dari 13 TK dan 43 PAUD. Acara ini juga dimeriahkan oleh Drumband PKG PAUD Terpadu kecamatan Kalianda.

Menurut Erna Yulis. SPd selaku Ketua Pelaksana PKG “Kita berharap acara selanjutnya bisa lebih baik, dan berpesan kepada Bapak Bupati dan Bunda Paud, agar Pusat Kerja Gugus (PKG) Kalianda diberikan Bantuan berupa alat Drumband, karna saat ini PKG Kalianda masih memakai Drumband hasil kreatifitas PKG PAUD terpadu yang terbuat dari bahan bekas,” (bob)

Berita Terbaru