22 Juni 2016

Perpuseru Krakatau di Masjid Agung Kalianda diresmikan oleh Ketua MPR RI

KaliandaNews.com - Perpuseru Krakatau persembahan dari Perpuseru CCFI yang berlokasi di lantai dasar Masjid Agung Kubah Intan Kalianda diresmikan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Dedi Junaedi, Rabu (22/6) siang.

Menurut keterangan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan Bahwa Perpuseru yang dibangun di Lampung Selatan sama sekali tidak menggunakan APBD tapi dari partisipasi masyarakat, partisipasi dari pejabat pemda dan dari beberapa perusahaan.

"Perpuseru ini yang kita bangun tidak menggunakan dana APBD, tapi dari partisipasi masyarakat, partisipasi para pejabat pemda termasuk beberapa perusahaan, yang baru sebagian kecil dan Insya Allah sampai akhir tahun target kita sudah ada di 17 kecamatan, perpuseru sudah ada di sana" Terang Zainudin Hasan dalam sambutannya.

Selain itu, Zainudin Hasan juga mengatakan untuk tahun 2017, seluruh desa sudah memiliki perpustakaan.

Sementara itu, Zulkifli Hasan yang tak lain kakak kandung Bupati Lampung Selatan, dalam sambutannya menghimbau kepada para hadirin untuk mengajari anaknya membaca karena membaca penting sekali " Biasakan putra-putri kita untuk membaca, paling tidak sejak dini sudah membaca Alqur'an, lanjut baca latin lanjut baca buku-buku, untuk bapak-bapak kalahkan rokoknya, kalo bila perlu bapaknya tidak usah merokok, uang rokoknya belikan buku untuk anaknya" Himbau Zulkifli Hasan.

Dalam acara yang di hadiri ribuan undangan ini, Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Dedi Junaedi diberi mandat oleh Ketua MPR untuk melakukan pengguntingan pita di pintu masuk Perpuseru Krakatau yang berada di lantai dasar Masjid Agung Kalianda, prosesi pengguntingan pita ini didampingi Sekretaris Provinsi Lampung, Arinal Junaedi dan Zainudin Hasan.

Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Dedi Junaedi yang mewakili perpustakaan nasional, pada kesempatan ini juga menyerahkan secara simbolis satu unit mobil perpustakaan keliling dan buku-buku bacaan untuk koleksi Perpuseru Krakatau dan perpustakaan keliling.

Untuk diketahui bersama, PerpuSeru merupakan Salah Satu Program Kerjasama antara Coco-Cola Foundation Indonesia (CCFI) ) & Bill and Melinda Gates Foundation diselenggarakan dalam rangka membantu mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat, termasuk diantaranya memiliki kemampuan untuk memberdayakan perempuan, remaja, dan wirausaha. (kld)

Berita Terbaru