22 Juni 2016

PGRI Lampung Selatan Berikan Donasi kepada Bapak M Tohir Aji Pengidap Kanker Kulit

KaliandaNews.com, Kalianda - Seorang kakek bernama M. Tohir Aji (61), asal Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung yang mengidap penyakit kanker kulit selama 8 tahun terakhir banyak menuai simpati.

Disela-sela setelah peresmian perpuseru di Masjid Agung Kalianda, PGRI Kabupaten Lampung Selatan memberikan donasi untuk membantu meringankan pengobatan bapak M. Tohir. Donasi diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Lampung Selatan, M. Yamin kepada Hendra perwakilan keluarga M. tohir, Rabu (22/6) siang.

"PGRI sangat respek sekali dengan apa yang dialami bapak M. Tohir, apalagi beliau sudah 8 tahun tanpa perawatan medis, mudah-mudahan donasi ini dapat bermanfaat untuk beliau" terang M. Yamin

Sementara itu Hendra yang pada kesempatan itu mewakili keluarga, mengucapkan rasa syukur sebab begitu banyak masyarakat maupun lembaga yang berempati terhadap bapak M. Tohir, termasuk PGRI Kabupaten Lampung Selatan.

" Syukur Alhamdulillah, PGRI sangat  respek sekali terhadap bapak M. Tohir, seingat saya ketika keadaan bapak M. Tohir diangkat media, bapak Yamin selaku ketua PGRI Lamsel termasuk salah satu orang yang pertama yang menghubungi saya untuk memberikan donasi. Mudah-mudahan Donasi ini dapat bermanfaat untuk shohibul Musibah" kata Hendra penuh syukur.

Bapak M. Tohir yang sudah 8 tahun mengidap kanker kulit, seminggu terakhir mendapat perhatian sendiri dari Warga Lamsel, pasalnya selama 8 tahun tersebut bapak M. Tohir nyaris tidak mendapatkan perawatan medis karena ketiadaan biaya.

Namun kini tampaknya keluarga bisa sedikit bernafas lega, sejak tercium media dan menjadi viral di jejaring sosial, banyak orang yang peduli dengan penderitaan yang dialami bapak M. Tohir. berkat kerja cepat dari para relawan, hari ini rencananya bapak M. Tohir diberangkatkan ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelum dibawa ke RS. Cipto Mangunkusumo, bapak M Tohir melakukan checkup untuk mendapatkan rekomendasi di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung. (kld)




Berita Terbaru