3 Juli 2016

Rimbunnya Pohon Trembesi Depan Hotel 56 Kalianda Jadi Daya Tarik Pemudik untuk Beristirahat

Rimbunnya Pohon Trembesi depan hotel 56 Kalianda Jadi Daya Tarik Pemudik Untuk Beristirahat
Foto: KaliandaNews.Com
KaliandaNews, Kalianda – Mendekati H-3 menjelang lebaran, volume kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang melintas di jalan Lintas Sumatera mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini terpantau dari banyaknya pemudik yang beristirahat dibawah rimbunnya pohon trembesi depan Hotel 56 Kalianda, Minggu (03/07) Siang.

Berdasarkan pantauan kaliandanews, arus mudik dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung cukup ramai dan padat, namun tidak menimbulkan kemacetan yang cukup parah, kondisi ini disampaikan langsung oleh salah satu pemudik yang sedang beristirahat dan dinilai masih cukup lancar untuk para pemudik.

Menurut Anto, kemacetan yang cukup padat terjadi pada saat memasuki pelabuhan Merak Banten, yang menyebabkan lama antrian mencapai satu jam. “Macetnya Cuma di pelabuhan merak saja, hampir 1 jam saya nunggu masuk kapal. Setelah naik kapal, kapalnya juga lama baru sandar ke dermaga bakauheni sekitar 2 jam setengah karna nunggu kapal yang ada di dermaga bakauheni itu jalan dulu”. Ucap pemudik yang membawa anak dan istrinya ini. 

Sedangkan perjalanan dari arah Bakauheni dinilai cukup padat namun lancar. “ kalo dari Bakauheni lancar-lancar aja mas walaupun padat, tapi gak macet. Cuma jalannya masih ada yang bergelombang karna tambalan jalannya terlalu tinggi, tadi saya hampir jatoh makanya saya jalannya pelan-pelan gak mau ngebut, karna gak keliatan ada gundukan dijalan”. Tambahnya

Saat kaliandanews menanyakan, mengapa lebih memilih beristirahat dibawah pohon depan hotel 56 Kalianda. Anto menuturkan dia hanya ikut teman-temannya yang beristirahat juga. “Saya cuman ikutan mampir aja mas, karna disini banyak yang mampir istirahat. Lagian saya juga gak tau kalo di sekitar sini ada posko mudik”, Pungkas pemudik dengan tujuan Way Halim Bandar Lampung ini. (nzr)

Berita Terbaru