2 September 2016

BNN Lamsel: Seluruh Lapisan Masyarakat dan Pemerintah Harus Bersinergi Cegah Narkoba!


Kaliandanews.com, Kalianda - Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Selatan Hipni,SIP.MH, mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik itu Instansi Pemerintah, Pendidikan maupun Perusahaan Swasta, untuk saling bersinergi melakukan Sosialisai dan Pemberdayaan dalam mencegah dan memberantas Narkoba, Jum'at (02/09).

Berdasarankan Instruksi Presiden (Inpres) No. 12 tahun 2011 Tentang kebijakan dan Strategi Nasional P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba), yang berisi untuk memerintahkan seluruh instansi baik di lingkungan Kementrian, Provinsi, maupun Kabupaten untuk menggalakan P4GN, sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing. " Seperti yang dikatakan kepala BNN Provinsi dalam rapat waktu itu, kita semua mempunyai tanggung jawab dan punya kewajiban untuk melaksanakan P4GN tersebut" Ucap Hifni saat ditemui kaliandanews di ruangannya.

"tapi kadang-kadang persepsi setiap Instansi inikan berbeda beda, mungkin kadang beberapa instansi berpikir sudah ada BNN, padahal sebetulnya BNN juga punya kapasitas yang terbatas untuk hal itu, jadi jangan hanya mengandalkan BNN saja, namun BNN pun siap menjadi Garis terdepan dalam urusan Narkoba". tambahnya

Hipni juga menyampaikan, untuk saat ini BNN sudah melakukan Sosialisai dan Penyuluhan di tingkat Pendidikan, Swasta dan Pemerintahan. "pada umumnya kalo seluruh SLTA di Lamsel ini sudah dilakukan sosialisasi dan penyuluhan, Swasta juga udah beberapa kali, kemudian seluruh Universitas sudah semua, untuk Lingkup Lampung Selatan, rata-rata sudah semua. Keinginan saya pribadi, sebetulnya kami ingin terjun langsung ke masyarakat meliputi kecamatan dan desa, tapi kan pemerintah ini sudah punya program sendiri yang sudah melingkupi pendidikan dan itu memang diutamakan, karna lingkungan pendidikan ini yang sangat kita jaga untuk generasi kita mendatang" Tandasnya.

Di akhir perbincangan, Hipni Selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan sangat mengharapkan, kepada seluruh Elemen dan Instansi dapat saling bekerjasama agar peduli terhadap generasi-gerasi bangsa. "Mudah mudahan seluruh elemen bangsa pemerintah mempunyai rasa tanggung jawab dan peduli untuk menyelamatkan bangsa ini dan sama-sama memerangi narkoba. Kami juga menginginkan supaya dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi, bisa diberikan advokasi kepada gurunya orang tuanya supaya mereka juga bisa menjaga anak nya agar bisa memproteksi supaya terhindar dari bahaya narkoba". Pungkasnya dengan nada penuh Semangat. #StopNarkoba (AY)

Berita Terbaru