17 September 2016

Embah Google ogah bayar pajak, Pengusaha: Kejar Terus!!

Google Image
Kaliandanews.com - Terkait keogahaannya Google membayar pajak kepada pemerintah Indonesia, Merespons sikap Google ini, pengusaha meminta pemerintah terus mengejar kewajiban perusahaan itu. Sebab, siapapun yang memperoleh penghasilan dari bisnis di Indonesia dikenakan pajak.

"Kalau dia cari keuntungan di Indonesia, ya harus bayar pajak. Kita saja cari keuntungan bayar pajak," ujar Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani seperti di lansir dari detik, Sabtu (17/9/2016).

"Kalau perusahaan besar merambah ke mana-mana ya harus bayar pajak. Saya setuju dengan langkah Ibu Menteri Keuangan," lanjut Rosan.

Rosan menambahkan, pengusaha mendukung Ditjen Pajak yang terus menagih kewajiban pajak Google. Langkah ini, menurut Rosan, harus melibatkan kerja sama dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Pemerintah harus berani mengambil tindakan tegas, harus dikejar terus," tutur Rosan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ditjen Pajak sudah menyurati Google untuk memenuhi kewajiban pajaknya. Namun, pihak Google menolak untuk bayar pajak. Keengganan Google  untuk bayar pajak tidak hanya terjadi di Indonesia tapi di beberapa negara lainpum Google ogah bayar pajak, ada apa? (**)

Berita Terbaru