2 September 2016

Kunjungan Kapolda Lampung ke Embrio Museum Krakatau Lampung di Kalianda


Kunjungan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin
Kaliandanews.com, Kalianda - Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin mengunjungi Embrio Museum Krakatau Lampung di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (01/09), Malam.

Didampingi Wakapolda Lampung Kombes Pol Krishna Murti beserta jajaran, selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan ini juga untuk memperingati ulang tahun Polwan ke-68 yang diadakan di gunung Krakatau. 

“dihari ulang tahun polwan ini, saya bersama Wakapolda membuat hal yang agak aneh, selama 68 tahun lebih cuma di kantor Polda aja ngadain acaranya. Kita ngadain upacara di atas gunung, kita buat sejarah dengan menancapkan bendera merah putih, bendera tri brata, bendera polda lampung dan bendera polwan bayangkari,” ucap pria yang kerap disapa Dang Gusti Ike ini. 

Dang Gusti Ike juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya belum pernah melihat gunung Krakatau secara langsung. Berbeda dengan Wakapolda Lampung yang sudah ketiga kalinya pergi ke gunung Krakatau.

“untuk saat ini belum ada yang bisa mengalahkan ledakan gungung Krakatau. Dan gunung Krakatau juga sudah menjadi milik dunia, bukan hanya milik Lampung dan Indonesia. Dan seumur hidup saya baru itu saya melihat gungung Krakatau, justru pak Wakapolda udah 3 kali melihat gunung Krakatau,” ungkapnya.

“saya sangat setuju dan mendukung pembangunan museum ini, karena tidak ada museumnya. Mudah-mudahan nanti saya bisa membantunya,” tambah Ike.

Selain melihat – lihat isi Embrio Museum Krakatau Lampung ini, Kapolda Lampung beserta jajaran ini juga di sambut oleh Tari Pedang Penyambut dari Keratuan Menangsi .

"Ini cuma kunjungan silaturahmi saja. Tadi pagi di telpon katanya pak Kapolda mau main kesini, ya sudah kami siapkan semuanya walau hanya sederhana," ucap Suherman salah satu pendiri Museum. (yb/red)


Berita Terbaru