11 September 2016

Seekor Kambing Kurban Untuk Kakek Amir Hamzah

Foto : Hendra
Kaliandanews.com, Kalianda - KMPLS (Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan) bersama dengan KNL (Komunitas Ketimbang Ngemis Lampung), memberikan bantuan kepada kakek Amir Hamzah di kediamannya di TPU Darussalam, Jl. Mangku Bumi Umbul Tempe Rt.03 Rw.03 lingkungan 01. Kelurahan Way Urang, kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.


 
Bantuan yang diberikan berupa seekor kambing, kasur, tempat tidur, dan alat rumah tangga, serta sembako dan alat bantu untuk berjalan, dan sejumlah uang tunai yang di serahkan langsung oleh ketua KNL Raka Satria yg di dampingi ketua KMPLS Hendra Krikil Rimba, dan pak Tohir selaku sesepuh desa, Sabtu (10/09).

"semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi pak Amir dan juga bisa menjadi contoh bagi hamba hamba Allah yg lainnya, semoga menjadikan wasilah keselamatan dan ibadah bagi kita semua. Dan semoga kita semua selalu mendapatkan ke berkahan keselamatan dan limpahan rezeki yg barokah amin," Ucap Hendra

Kakek Amir adalah Juru Kunci TPU DARUSSALLAM di Jl. Mangku Bumi Umbul Tempe Rt.03 Rw.03 lingkungan 01. Kelurahan Way Urang, kecamatan Kalianda, kabupaten Lampung selatan.
 

Gubuk Reot Kakek Amir sebelum diperbaiki
Amir Hamzah bin Kadim, pria tua asal desa Nyimbang, Cilegon, Jawa Barat yang lahir 90 tahun lalu ini, sejak 25 tahun lalu hidup numpang dan tinggal sebatang kara di gubuk reot di daerah TPU Darussalam.
Berkat bantuan warga sekitar dan Komunitas Peduli, gubuk reot milik kakek Amir perlahan-lahan mulai diperbaiki, dan menjadi tempat yang lebih layak huni. (yb/red)

Berita Terbaru