22 Desember 2016

Gara-gara di cakar Dora, Aiptu Sutisna dapat hadiah naik haji gratis dari Dubes Arab Saudi

Aiptu Sutisna naik haji
Aiptu Sutisna naik haji. ©2016 Merdeka.com/juven
Kaliandanews.com - Naik haji ke tanah suci adaah impian seluruh umat muslim, untuk menuju kesana tentu tidak murah, tapi jika kehendak Yang Maha Kuasa, Allah SWT tentu yang tadinya dirasa mustahil  dengan kehendaknya akan menjadi nyata. Demikian pun yang dialami oleh Aiptu Sutisna, siapa sangka lewat cakaran Dora, ternyata itu adalah jalan Allah SWT untuk memberangkatkan dirinya dan istri naik haji. Tak tanggung-tanggung naik haji gratis tersebut diberikan langsung oleh pemerintah Arab Saudi lewat duta besarnya.

"Tadi yang bersangkutan memang dipanggil oleh Dubes Arab Saudi, mau diberi penghargaan berupa hadiah naik haji gratis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Rabu (21/12).

Pemberian hadiah itu diberikan langsung oleh Dubes Arab Saudi Osama Bin Al Mohammed Al-Shuaibi di Kedubes Arab Saudi, Jakarta Selatan sore tadi.

Dikatakan Argo, penghargaan itu diberikan atas sikapnya yang humanis dan sabar ketika berhadapan dengan Dora. Sehingga, pihak Kedubes Arab Saudi menilai penghargaan itu layak diberikan kepada Sutisna.

"Mungkin kedubes lihat dedikasinya dengan sabar begitu. Pertimbangannya yah kedubes yang tahu kenapa," ujar dia.

Tak hanya Sutisna, hadiah naik haji gratis itu juga diberikan kepada istri Sutisna. "Berdua sama istrinya," pungkas Argo.

Sebelumnya, video perseteruan antara Sutisna dengan Dora viral di media sosial. Dalam video, Sutisna tidak memberikan perlawanan saat Dora memaki dan menyerang hingga seragam Sutisna sobek. (sumber: merdeka)

Berita Terbaru