22 Desember 2016

'Om Telolet Om' Mewabah Hingga Ke Kalianda

Kaliandanews.com, Kalianda - Demam Om Telolet Om saat ini sudah menjadi viral di Indonesia bahkan di Dunia. Hal ini juga yang dilakukan sejumlah muda-mudi Kalianda, dengan melakukan tantangan Om Telolet Om di Jalan Trans Sumatera Km 58-59 di depan Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (22/12).

Foto: (KN)
Dari pantauan Kaliandanews.com tampak sejumlah muda-mudi berdiri di tepi jalan, dengan membawa atribut berupa tulisan Om Telolet Om yang dimaksudkan agar pengemudi Bus membunyikan terompet Busnya.

Menurut Ivo salah seorang yang ikut dalam tantangan Om Telolet Om ini, dirinya beserta teman-temannya sudah melakukan tantangan ini sejak kemarin sore.

"Biasanya sih sore-sore gini om ramenya bus yang lewat, kita teriakin klo ada bus lewat om telolet om," ujarnya.

Foto: (KN)
Ivo juga menambahkan, mereka memulai tantangan ini dimulai dari pukul 16.00 sampai menjelang Magrib. Selain membawa atribut berupa tulisan, mereka juga mengabadikan moment tersebut menggunakan telepon genggam mereka.

"Ada juga om yang gak mau bunyiin terompetnya. Biasanya kalo gak dibunyiin kita sorakin," tambahnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, mereka juga tetap mengutamakan keselamatan diri  dan pengguna jalan lainnya, dengan tidak terlalu berdiri ke tengah jalan raya.

Hingga saat ini, terlihat muda-mudi Kalianda makin ramai berdatangan di sepanjang jalan Trans Sumatera Masjid Agung kalianda. (nz/yb)

Berita Terbaru