29 Desember 2016

Ketua MPR RI dan Mentan Beri Bantuan Alat Pertanian di Lamsel

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Kaliandanews.com, Kalianda - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja, sekaligus penyerahan bantuan alat pertanian di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (29/12).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan beserta Forkopimda, beberapa Tokoh adat serta perwakilan kelompok tani di Lampung Selatan.
 
Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menjelaskan, awalnya hanya mengajukan 5 unit handtractor. Tetapi atas bantuan dari Ketua MPR RI yang telah mengusulkan kepada Kementerian Pertanian, akhirnya dikirim 25 unit handtractor.

"Ada 25 headtractor, 2 unit traktor roda 4 dan 9 unit pompa sumur bor," ucap adik kandung Ketua MPR RI 

Sementara itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya punya tanggung jawab kepada masyarakat, karena dia pernah berjanji saat dulu melakukan kampanye pemilihan Bupati Lamsel tahun 2015 akan memberikan bantuan pertanian kepada masyarakat. 

"Disini merupakan kampung halaman saya, jadi saya punya tanggung jawab yang lebih, dan juga saya pernah dapat sms ditagih janjinya wakru kampanye lalu," ucapnya.

Lampung Selatan ini merupakan lumbung pertanian yang ada di Lampung. Oleh karena itu dia meminta kepada Menteri Pertanian yang merupakan sahabatnya, agar memberikan bantuan pertanian khusus di Lampung terutama Lampung Selatan.

Zulkifli juga berharap penyaluran bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama pompa sumur bor harus diberikan kepada daerah yang kekurangan air. Dia juga menghimbau kepada masyarakat, jika memerlukan bantuan silahkan disampaikan kepadanya dan dia akan menjebatani laporan tersebut.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, dan pemerintah daerah harus membuat program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuhnya. (yb)

Berita Terbaru