9 Desember 2016

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Lamsel Bagi-Bagi Kaos dan Stiker


Kepala Kejari Lamsel Sri Indarti, membagikan kaos kepengendara yang melintas.

Kaliandanews.com, Kalianda - Kejaksaan Negeri Kalianda, Lampung Selatan, memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (09/12), dengan tema "Bersih Hati Tegak Integritas Kerja Profesional Untuk Indonesia Tangguh".

Kegiatan yang diawali dengan upacara pagi, dilanjutkan dengan kegiatan turun kejalan , dengan membagi-bagikan kaos, stiker kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Bundaran Pos Kota, Jalan Batin Tjindar Bumi, Kalianda.

Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel Sri Indarti, mengungkapkan di Hari Anti Korupsi Sedunia ini merupakan momentum dengan cara mengadakan sosialisas anti korupsi kepada semua satuan kerja di Lampung Selatan.

"Sesuai dengan amanat Jaksa Agung, semua insan kejaksaan harus menjaga integritas dan menjauhi perbuatan tercela dalam menangani masalah tindak pidana korupsi," ungkap Sri. 



Menurut Kasi Pidsus Fariando Rusmand, sepanjang tahun 2016 pihak Kejari Kalianda sedang melakukan penyelidikan sebanyak 3 perkara yang sedang dalam penyidikan dan sudah ada 9 proses penuntutan.

"Saat ini, kita sudah melakukan penyelamatan kerugian negara sepanjang tahun 2016 ini sekitar 700 juta rupiah," ucap Fariando.

Untuk di Lampung Selatan sendiri, saat ini sudah ada tersangka dan sedang dilakukan proses penuntutan terkait, kasus korupsi TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Dermaga Boom Kalianda.

"Yang jelas kami minta dukungan seluruh masyarakat Lampung Selatan, kalau ada penyimpangan yang terjadi, silahkan lapor ke kami," tambah Fariando. (yb)



Berita Terbaru