9 Desember 2016

Gubernur Lampung: Ingat Lampung ingat Kopi bukan Begal

Foto: Kongkow Bersama Gubernur (KN)
Kaliandanews, Bandar Lampung - Lampung Kopi Festival Resmi ditutup oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Acara ini di tutup dengan ngopi bersama Gubernur, dan seluruh tamu yang hadir serta para penonton yang hadir dalam acara tersebut, di Atrium Mall Boemi Kedaton, Kamis (8/12) Malam.

Pantauan Kaliandanews, Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran Dendy Romadona, Sekda Prov. Ir. Sutono, Kepala Dinas Perkebunan Edi Yanto, jajaran pejabat Prov. Lampung, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, ini bukanlah suatu puncak, akan tetapi ini merupakan langkah awal untuk memajukan Kopi Lampung serta para Petani Kopi yang ada di Lampung.

"kedepan hal ini jangan sampai turun, panitia hrus menyiapkan rolenya supaya sampai ke sekala internasional, sehingga kalo orang ingat Lampung maka akan ingat Kopi bukan Begal lagi, jadi acara ini harus ada peningkatan, jangan hanya sampai disini saja" ungkap Ridho Ficardo.

Ridho juga menambahkan, nantinya acara seperti ini akan digabungkan dengan festival-festival lainnya, seperti Jazz, Krakatau, Komunitas, dll di pinggir pantai.

"Dengan acara ini, mungkin nanti akan kita gabungkan dengan Pariwisata kita, bayangkan sambil melihat pantai dan gunung, ditemani musik sambil meminum kopi. Saya rasa hal itu juga yang akan meningkat pariwisata yang ada di Lampung dan dengan begitu, para petani kita akan ikut merasakan juga manfaatnya". Ungkapnya. (nz)

Berita Terbaru