23 Desember 2016

Video: Om Telolet OM di Kalianda, Lampung Selatan

Video berburu telolet di Kalianda | Youtube:dewi aja

Kaliandanews.com - Frase Om Telolet Om mendadak terkenal hingga kesegala penjuru dunia, bahkan Om Telolet Om yang bermakna " Bang bunyikan Klaksonnya Bang" tersebut tak luput dari perhatian pemerintah, politikus bahkan seleb dunia. Tidak menyangka dengan sesuatu yang sederhana, dipenghujung akhir tahun nama Indonesia melambung. Meski banyak yang mencibir dan menganggap gak penting, tapi ini sebuah realita yang harus dihadapi dan tidak ada seorangpun yang dapat mencegahnya.

Di Lampung pun demam telolet mulai mewabah, bahkan video para pegawai smartphone vivo yang membuat video telolet di pertigaan Mal Boemi Kedaton Bandar Lampung berhasil menjadi viral di dunia maya dengan bintang utamanya "klakson bus Damri Royal Class". Sementara di Kalianda puluhan muda-mudi berburu telolet di Jalan Lintas Sumatera seputaran Masjid Agung Kubah Intan Kalianda.
Foto: KN
Dari pantauan Kaliandanews.com, Kamis (22/12) tampak sejumlah muda-mudi berdiri di tepi jalan, dengan membawa atribut berupa tulisan Om Telolet Om yang dimaksudkan agar pengemudi Bus membunyikan terompet Busnya.

Menurut Ivo salah seorang yang ikut dalam tantangan Om Telolet Om ini, dirinya beserta teman-temannya sudah melakukan tantangan ini sejak kemarin sore.

"Biasanya sih sore-sore gini om ramenya bus yang lewat, kita teriakin klo ada bus lewat om telolet om," ujarnya.

Sama halnya dengan Youtubers dewi ajah, Dewi langsung mengunggah videonya teloletnya yang di abadikan di depan Masjid Agung Kubah Intan Kalianda pada Kamis (22/12) di laman youtube miliknya.  dia bersama kawan-kawannya terlihat antusias ketika ada bus lewat. Diawal video sang supir merespon permintaan anak-anak untuk membunyikan teloletnya, namun pada bus yang datang selanjutnya sang supir hanya membunyikan klakson standar, kemungkinan bus tersebut belum memiliki perangkat telolet yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Baca juga: Om Telolet OM: Presiden sebut itu sebuah kesederhanaan dan kebahagiaan rakyat
(kld)


Berita Terbaru