7 Desember 2016

Zainudin Kukuhkan Kapal Patroli Keamanan Laut "Pulau Sebesi II-3-63"


Kaliandanews.com, Kalianda - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meresmikan pengukuhan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung, yang diberi Nama "Patkamla Pulau Sebesi II-3-63" di Grand Elty Krakatao Nirwana Resort, Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (07/12).

Menurut Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, pemberian nama Pulau sebesi bertujuan untuk mengangkat kearaifan lokal di Lampung khususnya Lampung Selatan.

"Salah satu tujuan Pengukuhan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung ialah meningkatkan keamanan laut dari gangguan pencurian ikan, gangguan kriminal lainnya di laut," ucap Kelik.

Kelik menambahkan selain untuk menjaga keamanan laut, kapal ini juga nantinya digunakan untuk melindungi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Untuk itu perlu ditingkatkan patroli rutin dari Patkamla TNI Angkatan Laut yang baru saja dikukuhkan ini," tambah Kelik.

Pada kesempatan ini juga, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi selaku Danlanal Lampung, mengukuhkan Serka Bah Syahroni sebagai Komandan Patroli Keamanan Laut Pulau Sebesi.

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan merasa bangga, karena digunakannya Pulau Sebesi sebaga nama Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung. 

Pulau Sebesi sendiri adalah sebuah pulau berpenghuni, yang merupakan salah satu pulau yang ada di Lampung Selatan.

"Pemerintah Daerah Lampung Selatan sangat mendukung adanya Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung. Karena bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang ada di perairan laut dan sekitarnya," pungkas Zainudin. (yb/ars)

Berita Terbaru