15 Januari 2017

Camat Kalianda Akan Sulap Pantai Ketang Jadi "Kute" nya Kalianda, Kadis Pariwisata : Saya dukung!

Camat kalianda bersih bersih pantai ketang
Gerakan bersih-bersih pantai Ketang Kalianda | Foto: KN
Kalianda, KaliandaNews - Camat Kalianda Erdi Yansyah, SH, MH bersama sejumlah elemen pemuda dan masyarakat melakukan Gerakan Bersih-Bersih (Geber) pantai di Pantai Kedu Ketang kelurahan Way Urang Kalianda Lampung Selatan, Minggu (15/1) pagi.

Geraksn bersih pantai yang digagas oleh Kecamatan Kalianda dan didukung oleh Dinas Kelautan, Perikanan (DKP), Dinas Parawisata dan Dinas Perumahan dan Pemukiman serta diikuti oleh sejumlah mahasiswa, Karang Taruna dan elemen masyarakat itu dilakukan untuk menggugah masyarakat untuk lebih sadar untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai.

"Disini pantainya sangat indah, kita bersihkan supaya lebih indah lagi, kita bisa jadikan sepanjang pantai ketang sebsgai "kute"nya kalianda asalkan dijaga kebersihan,keindahan dan keamanannya" Kata Erdy disela-sela kegiatan bersih-bersih tersebut.
Tidak hanya itu, setelah membersihkan pantai tersebut, pihaknya juga akan mengelola pantai tersebut menjadi destinasi wisata dengan menggandeng Pecinta Wisata, sehingga pantai ketang ini bisa menemukan identitasnya yang khas.

"Nanti kita akan kelola pantai ini jadi destinasi wisata. Kita juga imbau masyarakat supaya tidak membuang sampah dipantai, disini bukan tempat pembuangan sampah" Terang dia.

Kegiatan tersebut juga diapresiasi oleh Kepala Dinas Parawisata Lamsel yang mengapresiasi kegiatan tersebut.

"saya sangat mendukung sekali, karena ini kan tempat wisata tapi kita lihat disini sampahnya banyak sekali." Ujar Kepala Dinas Parawisata Lamsel, Fauziah Arief.

Ia juga mengungkapkan, dirinya sangat setuju setelah pantai tersebut dibersihkan kemudian akan dijadikan objek wisata alternatif di Lamsel. Meski pantai ini sebenarnya sudah dikenal oleh masyarakat hanya saja belum dikelola secara serius.

"Saya juga sudah menghubungi pemilik lahan ini untuk dijadikan objek wisata, akan kita perkuat dengan surat Bupati juga." Tutur Fauziah. (Kur)

Berita Terbaru