15 Januari 2017

Aksi Jihad 161, FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot

Kaliandanews.com – Terkait pemeriksaan kasus penodaan Pancasila oleh Habib Rizieq, rencananya Senin (16/1) Besok, FPI Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar Aksi Jihad bernama Aksi 161 di depan Mabes Polri yang berlokasi di Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Foto: Ist
Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui akun Instagram FPI (@dpp_fpi), tertulis sebuah seruan untuk melaksanakan aksi 161 besok. Berikut cuitan yang terdapat dalam akun Instagram FPI:

"PANGGILAN JIHAD ... !!! AKSI 161 BERSAMA HABAIB & ULAMA . SENIN 16 JANUARI 2017 KUMPUL DI MASJID AL-AZHAR KEBAYORAN BARU SHALAT DHUHA JAM 8 PAGI LONGMARCH KE MABES POLRI JAM 9 PAGI . COPOT & PROSES HUKUM KAPOLDA PREMAN KARENA: PELINDUNG PREMANISME - KRIMINALISASI ULAMA ADU DOMBA RAKYAT - MERUSAK NKRI . Laporkan Penistaan Islam sebagai agama Arab dan penodaan Rukun Iman Hari Akhir sebagai Ramalan Masa Depan,"

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyampaikan, pihak Polda Metro Jaya mengizinkan aksi tersebut asalkan tertib. "Kita akan layani FPI yang mau unjuk rasa. Akan kita akomodir mereka yang mau menyampaikan aspirasi. Jadi silakan melakukan unjuk rasa dengan tertib, damai, dengan situasi yang menyejukkan," ujar Iriawan, seperti yang dikutip dari detik.com, Minggu (15/1/2017).

Sementara Panglima FPI Maman Suryadi Abdurrahman mengatakan, Pihaknya menuntut kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

"Kita akan melaksanakan agenda menuntut Kapolri untuk mencopot Kapolda Jawa Barat," Ujar Maman Suryadi Abdurrahman.

Rencananya Peserta aksi bersama para Habaib dan Ulama akan memulai aksi dengan melaksanakan salat dhuha pukul 08.00 WIB di Masjid Agung Al Azhar yang terletak tak jauh dari Mabes Polri. Setelah itu aksi dilanjutkan dengan long march ke gedung Mabes Polri.

Berita Terbaru