6 Januari 2017

Kadis PPKB Rohadian Fokuskan Program Kampung KB

Kaliandanews.com, Kalianda - Kampung KB (Keluarga Berencana) akan menjadi fokus utama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lampung Selatan yang baru Drs. Rohadian.

Foto: Drs. Rohardian saat berjabat tangan dengan staf barunya (KN)
Hal ini diungkapkan saat acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor BKKBN Komplek Pemda Lampung Selatan, Jumat (06/01).

Menurutnya, tujuan program Kampung KB ini adalah untuk menekan angka kelahiran di Lampung Selatan. "nantinya dimasing masing kecamatan akan kita seleksi mana desa yang masuk kriteria untuk dilaksanakan kampung KB tersebut," terang Rohadian.

Rohadian menambahkan, nantinya desa-desa yang akan dipilih adalah desa yang mempunyai tingkat penggunaan KB (Keluarga Berencana) Terendah, pendidikan terendah sertah ekonomi rendah.

"Untuk kriterianya, nanti dari tim kita akan mengambil satu desa dari masing-masing kecamatan yang memiliki tingkat kerendahan KB, pendidikan, kemudian Ekonomi terendah,"

Lebih dalam Rohadian menyampaikan, tidak hanya program kampung KB saja yang sudah disiapkannya. Namun Program-program lainnya seperti TKBK (Tim KB Keliling, dan program bagaimana meningkatkan pendewasaan usia perkawinan bagi remaja.

"Kita juga akan melakukan penyuluhan terhadap remaja-remaja kita, bagaimana bahaya Narkoba, Seks Bebas Kenakalan Remaja dan kedepan kalau bisa untuk yang perempuan menikahnya di atas umur 20 tahun," pungkasnya. (nz)

Berita Terbaru