29 Mei 2016

Komunitas Anak Lampung Selatan (KALS) Berikan Bantuan Kepada NurPenderita Tumor Asal Gayam



KaliandaNews.com,Gayam – Peduli dengan kondisi Nur Muhammad penderita tumor asal Desa Gayam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Komunitas Anak Lampung Selatan (KALS), menyerahkan donasi untuk membantu biaya pengobatan. Bantuan di serahkan langsung dikediaman Nur Muhammad, Sabtu(28/5).

Menurut Ketua Komunitas Anak Lampung Selatan, Endi Syahputra bantuan tersebut merupakan hasil gerakan bakti sosial bertajuk GERAKAN 5000 RUPIAH FOR NUR MUHAMMAD terutama anggota KALS yang ada di perantauan.

“ Ini bantuan dari Gerakan 5000 Rupiah For Nur Muhammad, meskipun tidak besar mudah-mudahan dapat membantu meringankan biaya pengobatan Nur, mohon diterima dengan ikhlas” ucap Endi tanpa menyebut nominal kepada pihak keluarga Nur saat menyerahkan bantuan.

Lebih jauh Endi yang ditemani 3 rekannya dari KALS dan 1 orang perwakilan dari ADADAYA (aliansi muda peduli duafa dan anak yatim) LamSel, juga berharap agar Nur dapat segera dioperasi dan kepada dinas-dinas terkait dan masyarakat umum dapat juga membantu agar Nur cepat diberikan pengobatan. Apalagi perjuangan Nur untuk mendapat kesembuhan sangatlah panjang dan penuh liku.

“ KALS tidak hanya akan mengawal sampai disini, jika nanti Nur jadi Operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Insya Allah KALS akan mengawalnya” Kata Endi yang jauh-jauh dari Jakarta untuk menyampaikan amanat dari rekan-rekan KALS di perantauan.

KALS sendiri merupakan Komunitas putra-putri Lampung Selatan yang anggotanya para perantau asal Lampung Selatan yang bermukim di Jabotabek, tidak hanya lingkup Jabotabek, KALS terbuka bagi seluruh Putra Lampung di seluruh Indonesia bahkan belahan dunia lainnya.

Dalam pantauan KaliandaNews.com, KALS yang mempunyai kantor sekretariat di Cengkareng, banten ini selalu aktif dalam gerakan Sosial. Baik dalam rangka penggalangan dana maupun gerakan sosial lainnya.

Sementara itu, Hendra salah satu perwakilan keluarga yang hadir, mengatakan sangat terharu dengan bantuan dan perjuangan yang dilakukan teman-teman KALS, tentu bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, apalagi Nur jika tidak ada halangan akan di operasi bulan juni di Rumah Sakit Cipto, surat rujukan dari Abdul Moeloek sudah terbit, rekomendasi dari Dinsos Kab Lampung Selatan sudah ada, tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dinas Sosial Provinsi Lampung, tinggal menunggu itu” terang Hendra saat di temui di kediaman Nur.

“Kami keluarga juga banyak-banyak mengucapkan terimakasih” lanjut Hendra” Berkat bantuan dari teman-teman KALS dan media, Nur sampai saat ini terlah menerima donasi dari beberapa pihak baik, pemerintah, organisasi maupun individu, seperti pemkab Lamsel,  YSKI Padang, dan yang terakhir ini dari KALS, rencananya Bapak Antoni Imam, Anggota DPRD Lampung juga akan memberikan bantuan berupa fasilitas transportasi untuk membawa Nur ke Cipto, kita doakan semoga cepat terlaksana” tutup hendra.

nur muhammad

Seperti diberitakan sebelumnya, Saat ini kondisi Nur sangat memprihatinkan tampak benjolan besar di pipi kananya, mata kanannya membengkak dan dibagian atas mulutnya tampak ada gumpalan daging. Malangnya lagi mata kanannya kini mengalami kebutaan dan tubuhnya semakin kurus, yang lebih menyiksa ketika bersin datang, kata Nur itu sangat menyakitkan.

Saat berbincang-bincang dengan KaliandaNews.com, beberapa pekan yang lalu, suara pemuda tersebut terdengar tidak jelas karena untuk bicara saja, Nur tampaknya mengalami kesusahan.

Semoga dengan adanya para donatur, penderitaan Nur akan cepat diatasi. mengingat keluarga Nur termasuk golongan yang kurang mampu untuk membiayai operasi. (kld)

Berita Terbaru