26 Desember 2016

Bupati Lamsel Malam-Malam Gentayangan, Tinjau Jalan dan Tempat Sampah

Kaliandanews.com - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melakukan roadshow untuk meninjau beberapa infrastruktur di Kecamatan Palas, Sragi, Ketapang dan Kalianda, Minggu (25/12) malam.

Kondisi Jalan Palas-Sragi | Foto: ist

Dalam peninjauannya tersebut, Zainudin yang mengenakan kemeja biru, sarung dan sandal jepit merasa sedih sesampainya di Palas Muara pada pukul 19.45 WIB, pasalnya kondisi jalan diwilayah tersebut menurutnya luar biasa parahnya. Pukul 20.50 WIB perjalanan dilanjutkan menuju Sragi, diperjalanan Kesedihan Adik Kandung Ketua MPR RI ini semakin menjadi ketika melihat kondisi di jalan tanggul yang menghubungkan Kecamatan Palas dan Sragi yang menurutnya kondisi lebih hancur dari Palas Muara. Zainudin pun berjanji tahun 2017 akan diperbaiki, dan Zainudin pun tidak akan segan-segan untuk menindak kontraktor Nakal.

" Sedih lihat jalan sragi dan palas" Tulis Bupati dalam akun Facebooknya.

Pukul 22.10 WIB, Zainudin dan rombongan balik arah menuju ibu kota untuk meninjau pembangunan jalan beton di depan kantor camat Kalianda. Setelah itu bupati meninjau sampah yang menumpuk di Kantor Pos Lama dan di depan Pasar Inpres Kalianda yang belum dikelola secara profesional, bahkan sampah yang berada di depan Pasar Inpres (samping telkom) hingga menutup siring, bila sudah menumpuk aromanya kemana-mana. Hal ini sangat disayangkan apalagi ini terjadi di tengah pusat keramaian kota Kalianda.

Sampah di depan Pasar Inpres Kaliada | Foto: ist
Sampah di depan Kantor Pos Lama  | Foto: ist
"Besok saya minta Kadis Kebersihan agar segera membersihkan sampah2 yang menumpuk. Siring yang ditutupi sampah agar ditata ulang. Container tdk boleh ada dipinggir jalan" Tulis Zainudin yang mengisyaratkan kekecewaannya terhadap pengelolaan sampah yang buruk.

Langkah bupati meninjau beberapa infrastuktur yang dilakukan saat malam hari disaat libur natal tersebut, mendapat respon yang positif dari netizen. Hampir semua mendukungnya, sebagian lagi banyak yang mengadukan permasalahan serupa di wilayahnya.
 (kld)

Berita Terbaru