27 Desember 2016

Pelaku Begal Nyaris Tewas di Gunung Terang Lamsel

Ekon Dwi Pranoto (20) Pelaku Begal Motor.
KALIANDA -- Aksi begal terjadi di Dusun Langsautan, Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin (26/12) pukul 19.00 WIB. Salah satu pelaku yang tertangkap Eko Dwi Pranoto (20), merupakan warga Sidorahayu, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan dan nyaris tewas diamuk massa yang kesal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Eko bersama dua rekannya, menghadang korban Taufik yang merupakan warga setempat. Pelaku juga menodongkan senjata api kepada korban. Mau tidak mau korban terpaksa menyerahkan sepeda motor Yamaha Vega R merah miliknya. Setelah berhasil para pelaku kabur menuju Kalianda. Lalu korban melaporkan kejadian naas tersebut kepada warga sekitar. Sehingga warga berusaha mengejar para pelaku.

Sesampainya di Jembatan besi, Desa Gunung Terang, Kecamatan Kaliamda Lampung Selatan, warga berhasil meringkus salah satu pelaku yakni EDP. Alhasil pelaku babak belur menjadi bulan-bulanan warga yang sudah tersulut emosi.

Beruntung Karena lokasi berdekatan dengan pos pengamanan Merak Belantung, aksi main hakim sendiri bisa di cegah dan pelaku berhasil di amankan oleh aparat kepolisian yang saat itu tengah mengamankan arus liburan panjang.

"Klo tidak ada polisi yang lagi jaga, apa jadinya dengan anak itu, mungkin sudah mati, untung saja ada polisi sehingga bisa di cegah, sekarang udah dibawa ke Polres" ujar Wawan (39) warga sekitar.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (yb)

Berita Terbaru