7 Desember 2016

Dibombardir Vietnam 7 hari 7 malam, Indonesia melaju ke Final AFF 2016

Foto: Twitter AFF Cup 
Kaliandanews.com - Komentator siaran langsung pertandingan seru antara Vietnam melawan Indonesia di piala AFF mengatakan istilah lucu untuk menggambarkan serangan Vietnam yang membabi buta. Katanya, Indonesia diserang 'tujuh hari tujuh malam'.

Karena terdengar lucu, komentar tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Banyak yang membahasnya di Facebook maupun Twitter.

"Hahahaha...bahasanya komentator Indo vs Vietnam Kembali anak2 Vietnam menyerang Indonesia tujuh hari tujuh malam" tulis seorang pengguna Twitter.

"Luarbiasa serangan bergelombang vietnam tujuh hari tujuh malam.. Apa itu maksudnya hahaha" tulis yang lain, juga di Twitter.

"Semoga Indonesia bertahan terhadap serangan tujuh hari tujuh malam Vietnam *komat kamit berdoa," tulis user Twitter berikutnya.

Di Facebook, serangan 'tujuh hari tujuh malam' itu juga cukup ramai dibahas. "Ini komentator lebay deh, pake serangan tujuh hari tujuh malam segala," tulis sebuah status di Facebook dengan emoji tawa.

"Komentatornya mantap, Indonesia diserang dibombardir 7 hari 7 malam. Wow," tulis status yang lain.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia berhasil mengimbangi Vietnam 2-2 sehingga lolos ke final melawan pemenang pertandingan besok (Thailand vs Myanmar). 

Gol pertama Indonesia ini dicetak oleh Lilipaly pada menit ke-54. Berawal dari umpan silang Boaz Solossa, kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, dan bek Tran Dinh Dong gagal mengantisipasi bola. Gol kedua dicetak Manahati Lestusen lewat tendangan pinalti pada menit ke-96 dibabak tambahan 2 kali15 menit.

Sementara gol Vietnam dilesatkan oleh Vu Van Tanh lewat tendangan keras pada menit ke-82 dan Vu Minh Tuan pada menit ke-93.

Sebenarnya Indonesia berpeluang menambahkan pundi-pundi gol ini dikarenakan kiper Vietnam di usir oleh wasit dengan kartu merah pada menit ke-76 setelah terjadi kemelut di kotak pinalti. Tran Nguyen diusir lantaran menendang Bayu Pradana. Tapi dengan kekuatan 10 pemain justru Vietnam bikin repot pemain Indonesia. bahkan 2 goal Vietnam tercipta saat kekuatan Vietnam hanya 10 pemain.
(detik | Editor: kld)

Berita Terbaru