27 Desember 2016

Telolet! Bus Trans Lampung Jurusan Kalianda-Bandar Lampung-Bandara Radin Inten II diluncurkan

Bupati Lampung Selatan luncurkan Bus Trans Lampung di Kalianda, Selasa (27/12) | Foto: ist
Kalianda, Kaliandanews.com - Bus Trans Lampung jurusan Kalianda - Bandar Lampung - Bandara Radin Inten II resmi diluncurkan, Kamis (27/12) di pelataran Masjid Agung Kubah Intan Kalianda. Sebagai operator bus adalah PT. Lampung Jasa Utama yang merupakan BUMD Provinsi Lampung.

Dengan diluncurkannya Bus Trans Lampung tersebut tentu akan mempermudah masyarakat Kalianda untuk memanfaatkan moda transportasi masal yang nyaman dan murah. Seperti diketahui masyarakat Kalianda dan sekitarnya selama ini merasa kesulitan dalam mencari transportasi yang langsung menuju Bandara Radin Inten II, begitupun dari arah sebaliknya.

Diharapkan dengan terkoneksinya Kalianda-Bandara oleh bus Trans Lampung, akan membawa angin segar bagi pelaku dunia usaha terutama sektor pariwisata di Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang hadir dalam peluncuran, mengatakan dalam waktu dekat bisa mencapai akses ke pelabuhan Bakauheni. "Mudah-mudahan ada hikmahnya dengan adanya mobil bus Trans Lampung ini kota Kalianda akan terus hidup dan berkembang,"ujar Zainudin.

Lebih lanjut, Zainudin meminta kepada pengelola bus agar mengundang para pelaku usaha, tokoh-tokoh masyarakat agar mereka semua tahu bahwa hari ini ada peresmian bus trans Lampung. Naluri saya pun sebagai pengusaha pasti akan saya undang semuanya. "Saya rasa nanti banyak masyarakat yang akan menggunakan mobil bus ini,"ucap Zainudin.

Kedepan Zainudin meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab Lampung Selatan khususnya yang tinggal di kota Bandar Lampung agar beralih menggunakan kendaraan bus jangan menggunakan pribadi. "Saya minta dengan adanya bus Trans Lampung ini para ASN tidak menggunakan mobil pribadi supaya terlihat kebersamaannya,"harap Zainudin.

Zainudin menambahkan pihak Pemkab Lampung Selatan berencana akan mendirikan halte bus utama di rest area masjid Agung Kubah Intan. "Demi pelayanan terhadap masyarakat kami akan mendirikan halte utama bus Trans Lampung di rest area Masijd Agung Kubah Intan," jelas Bupati.

Sementara itu menurut Andi Jauhari, Direktur PT. Lampung Jasa Utama sebagai operator bus Trans Lampung. kedepannya Trans Lampung akan menargetkan seluruh kabupaten/kota se Provinsi Lampung dapat terkoneksi, selain itu Jauhari juga mengungkapkan bahwa Trans Lampung baru-baru ini telah mendapat bantuan bus sebanyak 20 unit dari Kementerian Perhubungan.

Bus Trans Lampung
Bus Trans Lampung sendiri akan beroperasi sehari 3 kali dengan rentang waktu 3 jam, dari pagi hingga sore pukul 16.00 WIB, berangkat dari pelataran Masjid Agung Kubah Intan Kalianda dengan tarif Bandara Raden Intan II - Bandar Lampung Rp.15.000, sedangkan tarif Bandar Lampung-Kalianda sekitar Rp.20.000, namun masyarakat dapat memanfaatkan kartu BRIZI yang diterbitkan Bank BRI, jika menggunakan kartu BRIZI para penumpang akan mendapatkan potongan Rp. 5.000 untuk setiap jurusannya. (kld)

Berita Terbaru