28 Desember 2016

Wisata Kuliner Kalianda, Alternatif Liburan Keluarga di Sore Hari

Wisata Kuliner Kalianda Sore Hari Saat Libur Panjang Sekolah. | Foto : KN
Kaliandanews.com, Kalianda - Salah satu tempat alternatif untuk bersantai yang ada di Kalianda adalah Wisata Kuliner Kalianda, yang terletak di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Dermaga Boom Kalianda.

Letaknya yang dekat dengan Kota Kalianda hanya sekitar 5 menit, menjadikan Dermaga Boom Kalianda ini sangat mudah dijangkau. Tidak hanya anak muda saja yang datang untuk berfoto-foto, namun banyak keluarga beserta anaknya dengan sengaja datang kesini.

Foto : KN
Pada musim liburan panjang seperti Hari Raya atau Libur Sekolah, biasanya ramai pengunjung yang berasal dari dalam dan luar kota. Bahkan tidak jarang kendaraan harus antri, hanya untuk dapat masuk ke area ini.

Dengan tidak dipungut biaya (gratis), pengunjung dapat melihat terbenamnya matahari di sore hari dengan latar belakang lautan. Pengunjung juga bisa duduk-duduk santai sambil menikmati berbagai jajanan rakyat yang dijual disini.

Foto : KN
Selain itu, warga sekitar juga sering memanfaatkan pinggiran pantai sebagai tempat memancing. Disini juga terdapat Patung Tupping yang sedang dalam proses pemasangan.

Menurut Dina (22) salah seorang pengunjung yang berasal dari Kalianda, hampir setiap sore selesai beraktifitas, biasanya dia bersama dengan teman-temannya berkunjung Wisata Kuliner Kalianda.

"Ya kesini buat ngilangin lelah aja mas, santai sore-sore nikmatin angin laut. Foto-foto juga disini, sambil beli jajanan mas," ucapnya kepada Kaliandanews.com, Rabu (28/12), Sore.

Ahmadi (40), warga Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, dirinya sengaja datang kesini dengan mengajak seluruh anggota keluarganya. "Ya mas ini pas bener waktunya kumpul sama keluarga, karena kebetulan anak saya ada yang sekolah di luar kota," kata Ahmadi.

Ditambahkannya, karena didaerah tempat tinggalnya jauh dari pantai. Sehingga disaat akhir pekan atau hari libur, menjelang sore dia mengajak keluarganya pergi ke Dermaga Boom Kalianda.

Sementara menurut salah satu penjual minuman Dul (35), libur panjang merupakan berkah tersendiri baginya. Karena penghasilannya dapat bertambah hampir dua kali dari hari biasanya.

"Alhamdullillah mas, kalau hari biasa cuma 5 sampai 10 gelas. Libur panjang kaya gini bisa 20 gelas lebih mas," ungkap penjual es ini. (yb)

Berita Terbaru