21 Desember 2016

Zainuddin Tegaskan Tahun Depan Jangan Main Main lagi Soal Dana Desa

Kaliandanews, Kalianda - Terkait alokasi anggaran Dana Desa (DD) 2017, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tegaskan 80 persen dari nilai DD, agar diprioritaskan untuk program pembangunan infrasturktur.


Bupati Zainudin secara tegas menghimbau untuk tidak main main lagi soal Dana Desa. Zainudin menuturkan, Dana Desa harus dapat di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur Desa.

“Untuk tahun depan tidak ada ampun lagi. Kalau mau main-main, tunggulah akibatnya nanti. Tahun depan, 80 persen (DD) alokasikan untuk infrastruktur jalan,” tegas bupati pada wartawan, (20/12). 

Dirinya mengatakan, apabila di tahun 2016 terjadi banyak kasus dan masalah terkait Desa Desa, di tahun mendatang sudah tidak ada lagi masalah-masalah yang terjadi seperti tahun sebelumnya.

“Kita akui, aturan mendetail untuk ini belum ada di 2016 ini. RPJMDes-nya pun belum sempurna. Tapi 2017, nggak ada alasan lagi, kita akan perkuat dengan Perbub-nya, supaya ini dapat berjalan dengan jalurnya,” ucapnya.

Zainudin menjelaskan, ditahun 2017 nanti setiap Desa di Kabupaten akan dikucurkan dana mencapai rata-rata 1,1 Miliar. Jadi nanti pada 2019, jalan disetiap desa akan mulus seperti yang diharapkan.

“Target saya, 2019 tidak ada lagi masyarakat yang komplen terkait jalan rusak,” jelasnya.

Lebih jauh Bupati menambahkan, apabila nanti ditahun 2017 masih ada yang tidak melakukan pembangunan jalan. Diharapkan kepada masyarakat untuk langsung melaporkannya ke Bupati.

“Tidak ada cara lain lagi, 80 persen untuk infrastruktur. Bila ada didesa yang tidak buat jalan, laporkan saja ke bupati langsung, biar kita ambil tindakan tegas nanti,” tambahnya. (nz)

Berita Terbaru