17 Januari 2017

2018, Zainudin Targetkan Populasi Hewan Ternak di Lamsel Meningkat 5%

Foto: Zainudin saat memberikan sambutan di Grand Elty
KaliandaNews, Kalianda – Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum menghadiri acara temu usaha peternakan di Grand Elty Kalianda Lampung Selatan, (17/01/17)

Dalam acara tersebut, Zainudin mengatakan usaha ternak di Lampung Selatan saat ini merupakan salah satu potensi yang cukup baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“secara umum saya melihat bahwa peternakan dan kesehatan hewan telah meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Zainudin saat memberikan sambutannya.

Untuk lebih meningkatkan kwalitas maupun pendapatan dari sektor peternakan Kabupaten Lampung Selatan saat ini akan menerapkan program khusus yakni Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB).

“lampung Selatan menargetkan 25 ekor spi indukan, dan pada tahun 2018 dapat dihasilkan pedet (anak sapi, Red) lebih dari 35.000 ekor.” Terang dia.

Ia juga berharap, dengan adanya program tersebut Lamsel dapat meningkatkan populasi lebih dari 5% pada tahun 2018 mendatang.

“mengingat sampai dengan akhir tahun 2016 ini peningkatan populasi ternak sapi kita tidak lebih dari 5%.” Kata dia. (Kur)

Berita Terbaru