19 Januari 2017

Bupati LAMSEL Ikut 'MACUL'

Kaliandanews, Kalianda - Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, turut serta dalam kegiatan gotong royong memperbaiki jalan rusak bersama masyarakat di SDN 1 Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo Lamsel, Kamis (19/1).

Foto: Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum
Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Lampung Antoni Imam, SE, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Ir. Erlan Murdiantono, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs. Edy Firnandy, MSi, serta Camat Sidomulyo.

Dihadapan masyarakat Sidomulyo Zainudin mengatakan, nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat harus terus dilestarikan. Menurutnya, semangat gotong royong merupakan wujud kearifan lokal sebagai bagian dari budaya bangsa yang harus terus dilestarikan untuk memperkuat integritas sosial masyarakat.

“Banyak budaya lama yang bisa kita hidupkan kembali, hanya saja masalahnya ada pada pemimpinnya yang tidak ingin melaksakannya. Saya sebagai penaggungjawab wilayah Lampung Selatan ingin menghidupkan kembali budaya gotong royong dan siskamling ditengah masyarakat,” kata Zainudin.

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat Kecamatan Sidomulyo yang sudah bersama-sama bergotong royong dan sukarela memperbaiki jalan yang menjadi urat nadi mayarakat Sidomulyo dan sekitarnya.

“Jika kita bicara nilai ekonamisnya, berapa upah buruh yang kita keluarkan untuk memperbaiki jalan sepanjang 2 kilometer ini. Dengan semangat gotong royong seperti ini kita tidak usah membayar, ikhlas hanya mengaharap pahala dari Allah, karena yakinlah setiap orang yang melewati jalan ini akan mengalir pahalanya kepada kita,” ujarnya.

Zainudin mengungkapkan, jika kecamatan lainnya dapat mencontoh hal yang sama, disamping bantuan dana pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan dana desa digulirkan bersama, dirinya meyakini percepatan pembangunan di Lampung Selatan akan tercapai.

“Saya berikan penghargaan yang tinggi dan rasa terima kasih yang tak terhingga. Mudah-mudahan semangat gotong royong di Sidomulyo bisa dicontoh kecamatan lainnya, sehingga percepatan pembanmgun dapat kita wujudkan,” ungkapnya. (nz/rls)



Berita Terbaru