19 Januari 2017

'JUSI' Siap Kawal Perkembangan dan Informasi di Lampung Selatan

Kaliandanews, Kalianda - Perkembangan Media Online di Lampung dan Indonesia pada umumnya saat ini, tak luput dari pesatnya perkembangan teknologi di Era Globalisasi. Masyarakat kini sudah sangat cepat memperoleh informasi serta berita dengan hanya melalui telfon genggam miliknya.

Foto: Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) LAmpung Selatan

Hal inilah yang mendorong terbentuknya sebuah komunitas Jurnaslistik Siber yang bernama Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lampung Selatan. Dimana JUSI memiliki VISI dan MISI untuk mengawal perkembangan serta jalannya informasi yang berada di masyarakat, maupun di pemerintahan Lampung Selatan secara Cepat,Tepat dan Akurat.

Akan tetapi, tentunya baik masyarakat maupun pemerintah harus memperhatikan, mana Media Online (Abal-Abal, Red) dengan media yang berpayung Hukum atau Legal. Media Online yang resmi adalah Media Online yang berpayung hukum serta mencantumkan nama Perusahaan dan Box Redaksi pada halaman Website Media tersebut.

Ketua JUSI Lamsel mengatakan, kita tidak perlu ragu apabila kita memang resmi dan berpayung hukum, karena JUSI hadir sebagai wadah media online yang mempunyai Payung Hukum dan itu LEGAL.

"kita punya payung hukum, sama halnya dengan media lain, jadi Wartawan media online juga tidak perlu ragu dan sungkan, karena mempunya hak yang sama dengan media cetak ataupun elektronik lainnya, dan media online juga mempunyai payung hukum yang jelas ,mempunyai PT/CV dan juga mempunyai akte notaris yang tentunya berkekuatan hukum" ungkap Khairullah AKA dalam pertemuan antar wartawan media online di Kalibata Coffe, Kamis (19/01).

Irul juga mengungkapkan, saat ini eranya online bisa di akses oleh setiap orang. maka dari itu peran Media Online saat ini sangat penting. "Berbagai macam kalangan sekarang sudah bisa mengakses berita lewat internet, karenanya peran serta media online tentu sudah seharusnya diperhitungkan untuk dapat bersaing dengan media lainnya dalam hal penyampaian informasi"

JUSI sendiri dibentuk pada 26 april 2016 dengan tujuan, menampung seluruh media online murni yang ada di Lampung Selatan serta mempersatukan Jurnalis Media Online di Lampung Selatan. Mengingat eksistensi media online di Lampung Selatan saat ini, cukup berperan dalam penyampaian informasi dan pemberitaan di lingkup Lamsel khususnya. Terbukti media online di Lampung Selatan saat ini lebih cepat dalam menyajikan suatu berita untuk dapat di informasikan kepada masyarakat.

Diakhir pertemuan Khairullah aka mengharapkan, agar anggota dapat mempertahankan kekompakan antar anggota media online, dan dapat lebih menjalin kerjasama dengan sesama anggota dan instansi terkait, serta menyajikan berita dan informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat dan pemerintah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Khairullah aka dari (Lnews), Yunizar Adha dan Ahmad Kurdy dari (KaliandaNews), Eko widono dari (Lampung Today), Gelly Anthoniyos dari (LampungSai), Wandi dari (Lampung1), Kartono dari (Pelitaekpress) serta Agus pamin taher dari (Nusantara9news). (nz).

Berita Terbaru