16 Januari 2017

Lamsel Akan Majukan Sektor Ekonomi Lewat Peternakan

Peternakan lampung selatan
Foto: net
Kaliandanews, Kalianda Demi memajukan sektor Ekonomi Lampung Selatan, rencananya Dinas Peternakan akan mengundang dan mengumpulkan kurang lebih 300 Stakeholder yang membidangi Peternakan pada Selasa (17/1) besok. Pertemuan bertema Temu Usaha tersebut akan di laksanakan di Grand Elty dan akan dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Selatan, (16/1) Senin.

Menurut Kadis Peternakan Lampung Selatan, pertemuan tersebut akan di hadiri pengusaha mulai dari Perusahaan Peternakan, Pakan Ternak, Petugas Lapangan, Tukang Jagal Rumah Potong Hewan (RPH) serta Kelompok Ternak.

"Tidak lain, pertemuan itu untuk memajukan sektor perekonomian rakyat. Kemudian, menyamakan persepsi dan mewujudkan visi misi bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto," Tutur Drh. Arsyad, Senin (16/1).

Arsyad menambahkan, nantinya pertemuan tersebut akan memabahas mengenai pengiriman (penjualan, red) sapi oleh pengusaha luar daerah.

"Intinya, kita ingin memajukan Lampung Selatan pada bidang peternakan dengan cara bersama-sama tidak hanya dilakukan pemerintah semata", Tambahnya.

Lebih lanjut Arsyad menjelaskan, salah satu hal yang akan dibahas pada pertemuan tersebut adalah sistem pembagian daging milik usaha. Dimana nanti akan membahas sistem pembagian tersebut agar masyarakat bisa juga meningkat dengan harga terjangkau.

"Salah satu yang akan dibahas pertemuan itu, sistem bagi daging milik pengusaha. Contoh, Filosofi pak bupati itu sederhana, misal pengusaha itu ada 20 ribu ekor sapi, 15 ribu nya dikirim keluar, ya maunya 2 ribunya dipotong di Lamsel. Dengan begitu, masyarakat dapat menikmati juga dengan harga terjangkau". Jelas Arsyad. (nz)

Berita Terbaru