10 Januari 2017

Sambil Mata tertutup, Bocah 10 Tahun Unjuk Kebolehan Mainkan Keyboard di Depan Zulkifli Hasan

Jefri pianis cilik unjuk kebolehan di hadapan Ketua MPR | Foto: Gambar Tangkap Halaman FB Zulkifli Hasan
Kaliandanews.com - Jefri Setiawan, Anak Desa berusia 10 tahun dari Kendal Jawa Tengah lihai memainkan 60 Lagu dengan keyboardnya dalam kondisi mata tertutup. Kelihaian tersebut dia tunjukan saat mengunjungi Ketua MPR Zulkifi Hasan dikantornya. Senin (09/1).

"MPR kedatangan Tamu Istimewa. Jeffri Setiawan, Anak Desa berusia 10 tahun dari Kendal yang mampu mainkan 60 Lagu dengan keyboardnya dalam kondisi mata tertutup" Tulis Zulkifli Hasan dalam halaman facebooknya yang juga mengunggah video penampilan Jefri. Video tersebut telah ditonton lebih dari 130ribu, 616 kali dibagikan dan ratusan komentar yang rata-rata memuji penampilan Jefri.

Ketika jari jemari Jefri memainkan tuts-tuts keyboardnya, tampak kekaguman Zulkifli Hasan dan sesekali ikut menyanyikan lagu Ibu Pertiwi yang dibawakan oleh Jefri dengan ciamik.

"Terharu rasanya mendengar Jeffri nyanyikan Lagu 'Ibu Pertiwi'. Terima kasih sudah memberi bangsa ini harapan, Jeffri " Puji Zulkifli Hasan.

Menurut informasi yang dihimpun, Sejak usia enam tahun, Jefri Setiawan sudah piawai memencet tut-tut keyboard. Tidak jarang siswa SD Universal Ananda Kendal ini mendapat tawaran unjuk kebolehan di banyak even. Tidak hanya itu anak-anak laki-laki berkaca mata minus ini, juga tidak jarang mengikuti konser musik klasik. Jefri yang semula pemalu, kini menjadi anak yang percaya diri dan cakap berkomunikasi.

Jefri Setiawan juga telah mencatatkan diri dalam empat penghargaan yang berbeda sebagai pemain keyboard muda dengan mata tertutup sembari bernyanyi, Jefri Setiawan (10) kini sedang mempersiapkan diri agar dapat menembus The Guinness Book of Records. Beberapa penghargaan yang telah diterima Jefri tersebut, yaitu, Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), Original Rekor Indonesia (Ori), dan Purwacaraka Music Studio Semarang.

Tonton Videonya:
(kld)

Berita Terbaru