3 Januari 2017

Drh. Arsyad: Kita Akan Rubah Image Masyarakat kalau Bidang Peternakan itu Menguntungkan

Drh. Arsyad dan istri saat mengikuti proses pelantikan pejabat Eselon di Lamban Rakyat Lampung Selatan, Selasa (3/1) | Foto: KN
Kaliandanews, Kalianda - Pada Pelantikan pejabat Eselon II dan III Kabupaten Lampung Selatan. Drh. Arsyad resmi di Lantik sebagai Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lampung Selatan yang baru, di Rumah Dinas Bupati (Lamban Rakyat), Selasa (3/1) Malam.

Setelah melalui beberapa tahap seleksi lelang jabatan yang di adakan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Terpilih 3 Kandidat yang akan menduduki Kursi Kepala Dinas Peternakan Lamsel, di antaranya, Dwi Jatmiko, S.Pi,.,M.Si, Ir. Suranto Adi, Drh Arsyad.

Namun dari 3 kandidat tersebut, Drh. Arysad terpilih menjadi Kepala Dinas Peternakan yang sebelumnya di emban oleh Ir. Cecep Khaerudin.

Seperti diketahui Drh. Arsyad menjabat sebagai Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, dimana beliau juga sudah malang melintang berkarir di dunia peternakan, hal tersebut terbukti beberapa tahun beliau pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

Disinggung mengenai langkah awal kinerja yang akan dilakukan ketika dirinya mulai bekerja sebagai Kepala Dinas Peternakan Lamsel, Arsyad mengatakan, dirinya akan terlebih dahulu mengidentifikasi seluruh kelompok peternak yang ada di Lampung Selatan.

"Kita Akan Identifikasi dulu seluruh peternak yang ada di lamsel, baru setelah dikelompokan, pertama saya harus mampu banyak menggerakkan masyarakat bergerak di Bidang Peternakan, sehingga dia bisa menguntungkan, jadi kita akan rubah image bahwa bergerak dibidang Peternakan itu menguntungkan" Ungkap Arsyad kepada Kaliandanews.

Arsyad juga menambahkan, Nantinya dia akan memperbaiki tentang pemotongan hewan yang ada di Lampung Selatan.

"Nanti Rumah Potong Hewan yang ada di Lampung Selatan akan kita Optimalkan, sehingga susu dan daging itu berasal langsung dari Rumah Potong Hewan yang kita miliki saat ini" Pungkasnya. (Nzr)

Berita Terbaru