4 Januari 2017

Zainudin Tegaskan Para Camat Untuk Merubah Cara Kerja


Kaliandanews.com, Kalianda - Usai malantik sejumlah Pejabat Eselon II dan Eselon III di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (12/01), Zainudin Hasan tegaskan kepada seluruh Camat yang dilantik agar merubah cara kerja setiap Camat.

Hal ini disampaikan Zainudin saat pidatonya, karena selama ini Camat hanya menunggu warga untuk melapor, tetapi harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Minimal 1 hari Camat harus menyambangi Desa, dengan cara Shalat Dzuhur atau Shalat Magrib berjamaah agar tahu permasalahan yang ada di Desa," kata Zainudin.

Zainudin juga menegaskan mulai saat ini, setiap Desa akan mendapatkan Dana Desa (DD) minimal Rp. 1,1 Miliyar dan menghimbau setiap Camat harus mengetahui seluruh Dana Desa dan Anggaran Dana Desa di tiap Desa.

"Camat harus memasang lembaran yang diberikan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi, red) di masjid dan Balai Desa. Dengan tujuan agar Kepala Desa membuka ruang publik seluasnya," tegasnya.

Dengan cara seperti ini diharapkan tidak ada permainan Camat dengan internal aparatur desa, yang dapat menimbulkan permasalahan seperti unjuk rasa. (yb)

Berita Terbaru